Persela Optimis Bisa Atasi Persib Bandung

07 Aug 2019 21:10 Liga Indonesia

Persela Lamongan membawa misi menang saat menjamu tamunya, Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-12, pada Kamis 8 Agustus 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, pukul 18.30 WIB.

Laskar Joko Tingkir tak ingin kecolongan lagi, seperti saat laga melawan Borneo FC beberapa waktu yang lalu yang berakhir dengan skor imbang 2-2.

Anak asuh Nil Maizar kini dalam performa yang cukup positif. Persela belum terkalahkan dalam 4 partai terakhir semenjak ditangani pelatih asal Sumatra Barat tersebut. 

Faktor lain yang membuat Persela semakin pede untuk menang yaitu produktivitas sosok striker haus gol, Alex Goncalves dalam menjebol gawang lawan.

Penyerang asing asal Brasil itu sejauh ini telah mengoleksi 10 gol dan memuncaki daftar top skor sementara. Catatan itu sama dengan winger Tira Persikabo, Ciro Alves yang sama-sama mengoleksi 10 gol.

Dengan torehan tersebut berarti, rata-rata Alex mencetak satu gol dalam setiap pertandingan yang telah dijalani Persela.

Melawan Persib Bandung yang akhir-akhir ini buruk di lini belakang, lantaran telah kebobolan 8 gol dari tiga laga terakhirnya, bukan tidak mungkin Alex akan membuat Maung Bandung kembali terjungkal, sekaligus menambah pundi-pundi golnya. Apalagi, Persela bermain di kandang sendiri yang didukung ribuan suporter fanatiknya.

Sebaliknya, kubu lawan justru dalam tren buruk, Maung Bandung mengalami kekalahan beruntun di tiga partai terakhirnya, Persib pun ingin segera mengakhiri tren buruk tersebut saat tandang ke Lamongan.

Akan tetapi, Persela Lamongan tidak ingin mengalami hasil mengecewakan di hadapan pendukungnya sendiri yaitu LA Mania. Laskar Joko Tingkir siap mengantisipasi kemungkinan kebangkitan Persib Bandung.

Nil Maizar mengatakan telah menyiapkan strategi khusus buat menghadapi Persib Bandung demi meraih poin maksimal di kandang sendiri.

"Saya sudah instruksikan, para pemain harus bermain dengan kompak. Harus kerja keras dan hati-hati. Karena lawan dalam motivasi yang tinggi, setelah kalah tiga kali beruntun," ujarnya.

Meski Persela bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Nil Maizar tidak ingin timnya menganggap remeh lawan. Nil tetap mewaspadai Persib Bandung yang datang ke Lamongan dengan motivasi yang tinggi untuk bisa bangkit. Namun, Nil Maizar mengaku optimis bisa memberikan hasil yang terbaik.

"Kita tahu, persib bandung tim yang bagus. Kombinasi pemain lokal dan asing luar biasa. Tapi yang pasti, saya mewakili tim pelatih dan pemain, kita ingin bertekad untuk memenangkan pertandingan pada besok malam," pungkasnya saat sesi konferensi pers Rabu 7 Agustus 2019.

Seperti diketahui, Persela yang sempat terseok di awal musim, namun sekarang mulai menunjukkan laju positif. Eky Taufik dan kawan-kawan kini penampilannya mulai stabil, setelah kehadiran sosok pelatih Nil Maizar. Dalam empat laga terakhir yang dijalani Persela, dua kemenangan dan dua kali hasil seri membuat posisinya mulai naik, meski perlahan.

 

Dalam klasemen sementara, Persela masih berada dipapan bawah, namun selisih poinnya tipis diantara tim-tim diatasnya. Sedangkan Persib, terpaksa tertahan di peringkat 12 dengan poin 13. Andai kembali kalah, posisi Maung Bandung akan disalip Persela, yang kini berada di posisi 15 dengan koleksi 10 poin. (nas)

Penulis : Nasih Farihuddin
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini