Persela Kalah Telak, Aji Salahkan Konsentrasi Pemain

Ngopibareng.id Liga Indonesia 17 May 2019 23:34 WIB

Persela Lamongan kalah telak dari Madura United dengan skor 1-5 dilaga kandang pertama Persela dalam Kompetisi Liga 1 musim ini yang digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat 17 Mei 2019.

Kekalahan telak tersebut menurut pelatih Persela, Aji Santoso, adalah hasil dari tak fokus dan konsentrasinya para pemain di lapangan. Aji menilai para pemain terlalu percaya diri dan terlena setelah sebelumnya menahan imbang 1-1 hingga menit 43.

"Kita main bagus kok. Bahkan bisa ngimbangi toh. Selepas gol kedua Madura, anak-anak mulai linglung dan tak fokus, sampai akhirnya 3 gol lainnya dicetak oleh mereka," ujar Aji saat konferensi pers pasca-pertandingan.

Aji menambahkan, hasil lawan Madura akan menjadi evaluasi bagi para pemainnya agar lebih baik dan fokus kala menghadapi Persipura di pertandingan selanjutnya.

"besok saya beri rest buat semua, minggu baru kami latihan lagi memperbaiki kesalahan hari ini, yang terpenting konsentrasi dan fokus," lanjutnya.

Sudah jatuh tertimpa tangga, itulah yang dialami Persela. Kalah telak 1-5, mereka juga harus kehilangan striker asing milik mereka Alex dos Santos. Padahal, Alex pula yang mencetak gol semata wayang Persela di pertandingan tersebut. Malah ia yang harus absen di tiga pertandingan Persela ke depan.

Terkait Alex, Aji Santoso mengatakan timnya sangat rugi kehilangan bomber andalan tersebut. Namun ia akan berusaha untuk memberikan yang terbaik di laga selanjutnya.

"Alex penting, tapi ya gimana lagi, nanti kami akan rotasi. Akan ada duet baru, nanti kita coba dalami dilatihan hari minggu," pungkas Aji.

Dengan hasil tersebut, kini Persela bertengger di dasar klasemen sementara kompetisi Shopee Liga 1 musim ini.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 22:20 WIB

Piala Menpora, Persebaya Bertumpu pada Pemain Muda

Liga Indonesia

Persebaya sudah ditinggal 10 pemain andalan

28 Feb 2021 23:45 WIB

Ikut Jejak Irfan Jaya, Muhammad Hidayat Tinggalkan Persebaya

Liga Indonesia

Kini Persebaya hanya sisakan satu gelandang bertahan.

25 Feb 2021 16:30 WIB

Aji Santoso Bertahan di Persebaya Karena Cinta

Liga Indonesia

Aji resmi membesut Persebaya di musim 2021

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...