Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera. (foto: hrs/ngopibareng)
Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera. (foto: hrs/ngopibareng)

Persebaya Waspadai Pemain Baru Barito Putera

Ngopibareng.id Liga Indonesia 04 April 2018 08:01 WIB

Jelang laga menghadapi Barito Putera pada akhir pekan nanti, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera ternyata diam-diam memperhatikan kekuatan calon lawannya. Terlebih pada sosok satu pemain barunya, Juan Pablo Pino.

Menurut pelatih asal Argentina itu, Pablo Pino mempunyai teknik bermain yang hebat serta memiliki kecepatan. Maka dari itu dirinya harus mewaspadai pergerakan pemain yang berposisi sebagai winger ini.

"Saya lihat dia waktu dulu di Arema, teknik bagus dan pergerakannya cepat di posisi winger. Serta kita harus mewaspadainya, dan semua pemain dan tim, tidak bisa waspada dengan satu pemain," kata Alfredo.

Tak hanya Pablo Pino saja, mantan pelatih Persipura Jayapura ini juga mewaspadai seluruh pemain Barito yang rata-rata memiliki gaya bermain cepat dengan mengandalkan serangan balik.

"Kami memang lihat Pablo hebat. Tapi saya tidak mau fokus dengan satu pemain. Karena ini permainan tim jadi semua harus diwaspadai," ujarnya.

Sementara saat ditanya mengenai kekuatan Barito Putera, Alfredo menjawab, calon lawan Persebaya besok adalah bukan tim sembarangan. Bahkan ia menilai Barito adalah salah satu tim hebat di Liga 1.

"Barito saya pikir tim yang susah, untuk itu saya berpikir sampai sekarang kita benahi untuk antisipasi serangan balik cepat, hal ini tentu untuk membendung serangan mereka," timpalnya.

Seperti diketahui, Persebaya akan bertemu dengan Barito Putera di pekan ketiga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 8 April 2018. Dalam pertandingan nanti kedua tim ini dijadwalkan akan bertanding pada pukul 15.30 WIB. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Nov 2020 23:30 WIB

36 Orang Diamankan Terkait Ricuh Demo Papua Merdeka

Nasional

Demo Papua Merdeka di Manokwari dan Sorong.

27 Nov 2020 23:18 WIB

Buya Syafii: Keadilan Itu Pokok Tauhid di Muka Bumi

Khazanah

Raih Penghargaan People Of The Year 2020

27 Nov 2020 23:00 WIB

Tutup Munas X MUI, Ini Pesan Wapres untuk Pengurus Baru

Nasional

Wapres sampaikan pesan penting untuk kepengurusan MUI baru.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...