Latihan skuad Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. (foto: ngopibareng)

Persebaya Waspadai Kondisi Madura United yang Lagi Ngamuk

22 May 2018 18:15

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Jelang laga tandang ke markas Madura United, Persebaya Surabaya tampaknya mewaspadai kondisi calon lawannya itu yang saat ini bisa dikatakan ngamuk, pasca kekalahan atas Persipura Jayapura dengan skor 6-0, pasa Sabtu 19 Mei lalu.

Menanggapi hal itu, Manajer Persebaya, Choirul Basalamah mengaku tengah mewaspadai kebangkitan Madura United, terlebih mereka bermain di kandang sendiri.

"Kita antisipasi, karena Madura pasti punya semangat tinggi untuk menang, kita tahu mereka akan ngamuk. Karena mereka usai menelan kekalahan di kandang Persipura," kata pria yang disapa Abud ini.

Sementara itu jika melihat kondisi Persebaya sendiri, Abud menilai peluang timnya meraih poin di kandang Madura ada. Meski Bajol Ijo pada pekan kemarin gagal menggelar pertandingan melawan Persib Bandung.

"Kita simpel hanya gelar latihan seperti biasa, meski kemarin tak main, tapi kondisi anak-anak tetap terjaga," katanya.

Bahkan, persiapan tim Bajol Ijo jelang lawatannya ke Madura United sudah berjalan baik. Menurut Abud, tim pelatih sudah memberikan latihan yang cukup ketat, hal ini dilakukan supaya kondisi pemain tetap on fire meski pekan kemarin tak ada lawan bertanding.

"Meski kemarin gagal lawan Persib, dan juga tak jadi gelar uji coba, tapi pelatih dari sabtu kemarin memberikan materi latihan yang cukup berat, hingga game saat latihan juga terbilang sangat ketat," paparnya.

Seperti diketahui, pertandiangan Persebaya menghadapi Madura United sendiri akan dijadwalkan pada Junat 25 Mei 2018, di Stadion Pamekasan. (hrs)