Persebaya vs Bali United: Saling Waspadai Pemain Bintang

06 Jul 2018 17:19 Liga Indonesia

Pertandingan Persebaya Surabaya menghadapi Bali United akan tersaji pada Sabtu 7 Juli 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo. Dalam pertandingan ini kedua tim akan sama-sama mengantisipasi pergerakan pemain hebat yang dimili Bajol Ijo maupun Serdadu Tridatu.

Namun, Bali United yang datang ke kadang Persebaya membawa missi untuk meraih kemenangan. Sebab mereka yang kini berada di peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 akan lebih percaya diri.

Sementara di sisi tuan rumah, Persebaya tampaknya harus mengejar ambisi mereka untuk dapat meninggalkan zona merah atau degradasi. Karena tim kebanggaan Bonek ini masih saja berada di peringkat 15 pada klasemen sementara.

Pelatih Bali United Widodo Cahyono
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono.

Sebagai tim tamu, Pelatih Bali United, Widodo Cahyono mengatakan timnya akan datang bermain untuk mencari menang di markas Persebaya. Caranya kata dia, yakni akan bermain dengan semaksimal mungkin di depan ribuan Bonek yang hadir di GBT.

"Semua tim sangat kuat. Namun tidak ada yang tidak mungkin di sepak bola. Jadi kami akan berusaha dan bekerja keras untuk mendapatkan poin di Surabaya. Memang ini bukan pekerjaan yang mudah, dan apapun hasilnya, kami siap menerima," kata Widodo, Jumat 6 Juli 2018.

Tak hanya soal target menang di Surabaya, pelatih 47 tahun itu juga mengantisipasi lini serang Persebaya yang hidup dari kedua kecepatan sayap. Tapi bagi Widodo hal itu sudah ia atasi, apalagi absennya Irfan Jaya jadi keuntungan tersendiri bagi timnya.

"Kemungkinan Irfan Jaya tidak main. Kemungkinan ada dua pemain yang tidak main, dan itu menguntungkan buar kami. Tetapi Persebaya pasti punya pengganti yang cepat-cepat juga. Antisipasinya tentu kami melatih taktikal bagaimana kecepatan pemain-pemain mereka. Saya harap teman-teman pemain terus konsisten dengan taktikal kami untuk menghadapi Persebaya," katanya.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera foto ngopibareng
Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera. (foto: ngopibareng)

Sementara itu, pelatih tuan rumah Persebaya, Alfredo Vera masih meracik strategi khusus untuk membendung serangan Bali United yang lebih dominan bermain di posisi tengah. Apalagi kini Bajol Ijo harus dirundung banyak pemain cedera sehingga tim kebanggan Bonek ini harus bermain sedikit pincang.

"Saya tahu mereka selalu bermain bagus. Suka bermain dengan penguasan bola. Mereka akan bermain terbuka. Semoga itu menjadi pertandingan yang bagus," kata Alfrdo.

Tak hanya itu, Alfredo mengatakan jika Persebaya akan bermain lebih ofensif di pertandingan besok. Karena kemenangan lawan Bali United akan jadi sangat penting untuk mengangkat Bajol Ijo ke klasemen atas.

"Kami akan bermain ofensif sebab kami akan bermain di kandang. Kami harus bermain lebih menyerang karena kami perlu poin penuh," ucapnya.

Pelatih asal Argentina itu juga mengetahui kekuatan Bali United, yakni sebagai tim yang memiliki kemampuan di lapangan tengah. Meski begitu, Alfredo sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadang pergerakan pemain Bali United.

“Kita tahu Spaso dan Lilipaly merupakan pemain yang selalu bagus dalam bermain. Oleh karenanya, kami akan tahan pergerakan mereka dengan menghentikan aliran bola di lini tengah,” ujar Alfredo.

Seperti diketahui, Persebaya dan Bali United akan bertanding pada Sabtu 7 Juli besok sore di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Rencananya pertandingan tersebut akan berlangsung diajukan lebih awal, yakni pukul 15.30 WIB, karena jika pukul 19.00 WIB bebarengan dengan Jadwal Timnas Indonesia U-19 menghadapi Vietnam. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi


Bagikan artikel ini