Pelatih caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Lawan Badak Lampung, Persebaya Dihantui Krisis Percaya Diri

Liga Indonesia 20 August 2019 10:16 WIB

Persebaya Surabaya akan bertandang ke markas Badak Lampung FC, dalam pekan ke-15 Liga 1 2019, di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Selasa 20 Agustus 2019 malam.

aga nanti tentu menjadi pertemuan perdana antara Persebaya dan Badak Lampung. Sayangnya di pertandingan ini tim tamu datang dengan krisis kepercayaan diri.

Hal ini tentu membuat pertandingan Persebaya berasa berat. Lantaran mereka gagal mengakhiri tran negatif di beberapa pertandingan terakhir. Terbaru mereka usai menelan kekalahan dari tim rival Arema dengan skor telak 0-4.

Pelatih carataker Persebaya, Bejo Sugiantoro, mengakui kondisi para pemainnya belum stabil 100 persen. Ia saat ini tengah berusaha membangkitkan semangat para pemain agar bisa manyudahi tren negatif itu.

"Kami masih dalam keadaan kurang baik, tapi saya percaya pemain dapat bersikap profesional untuk memenangkan pertandingan," kata Bejo.

Selain itu, ia juga menaruh kewaspadaan tinggi pada tim tuan rumah. Keberhasilan Badak Lampung memetik poin penuh di markas Bhayangkara FC menjadi catatan penting buatnya.

“Kejutan merupakan salah satu yang perlu kami antispasi dan sudah saya sampaikan kepada pemain. Mereka bisa mencuri poin di kandang lawan sehingga perlu diwaspadai. Saya bakal terus memotivasi para pemainnya untuk bisa bermain maksimal supaya kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal pula,” tambah Bejo.

Memang, tim Badak Lampung sedang dalam motivasi tinggi setelah berhasil mendapat kemenangan pertama mereka di bawah arahan pelatih Milan Petrovic, dengan kemenangan 1-0 dari Bhayangkara FC 16 Agustus 2019 lalu.

Milan terus berusaha meningkatkan kualitas permainan anak asuhnya setelah beberapa kali tercecer di papan bawah. Pelatih berpaspor Slovenia itu bertekad membawa anak asuhnya meneruskan tren positif kontra Persebaya Surabaya. 

“Saya sudah melihat dan mempelajari bagaimana Persebaya bermain. Saya melihat mereka mengandalkan pemain yang punya kecepatan. Pertandingan nanti, kami bermain di kandang sendiri. Semoga hasil positif bisa memotivasi pemain beri hasil terbaik untuk suporter,” ucap Milan. 

Prediksi Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra, Novan Setya, Otavio Dutra, Mokhamad Syaifuddin, Ruben Sanadi, Rachmat Irianto, Muhammad Hidayat, Fandi Eko Utomo, Irfan Jaya, Amido Balde, Osvaldo Haay.

Pelatih Interim: Bejo Sugiantoro

Badak Lampung (4-3-3): Daryono, Kurniawan Karman, Jujun Saepulloh, Zaenal Haq, Syahrul Mustofa, Aulia Hidayat, Marquinhos, Akbar Tanjung, Melcior Majefat, Francisco Torres, TM Musafri.

Pelatih: Milan Petrovic

Penulis : Haris Dwi

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jun 2020 20:45 WIB

Wapres Persilahkan Polisi Mengusut Peretas Webinar

Nasional

Wapres persilahkan polisi dan pihak kampus mengusut peretas webinar.

05 Jun 2020 20:35 WIB

Viral, 3 Orang Positif Covid Bikin 1.500 Pegawai PDAM Resah

Surabaya

Karena satu di antaranya meninggal dunia

05 Jun 2020 20:30 WIB

Alberto Puig Tepis Rumor Pol Espargaro Gabung Honda

MotoGP

Ia memastikan hanya Marc Marquez yang perkuat Repsol Honda di musim 2021

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...