Pelatih Persebaya, Aji Santoso dan M. Syaifuddin. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Persebaya Vs Arema FC Diprediksi Digelar di Stadion Batakan

Liga Indonesia 09 December 2019 17:38 WIB

Lama main laga usiran di Stadion Batakan, Balikpapan, Persebaya Surabaya akhirnya bisa main di kandang sendiri, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) saat menjamu Bhayangkara FC, Minggu 8 Desember 2019. Persebaya pesta gol. Skor 4-0 dicetak Persebaya tanpa balas dari tim tamu.

Namun sayang, jelang laga lanjutan Liga 1 2019 Persebaya kontra Arema FC dikabarkan tak akan digelar di Stadion GBT. Laga yang akan digelar pada Kamis, 12 Desember mendatang, belum mengantongi surat izin pertandingan dari Polrestabes Surabaya.

Melihat kenyataan itu, pelatih tim berjuluk Bajul Ijo, Aji Santoso memutuskan untuk tetap fokus menghadapi Arema FC. Ia menyerahkan soal perizinan stadion ke pihak manajemen.

"Tugas saya adah fokus ke pertandingan ke depan (lawan Arema) jadi apapun nanti, seperti mau main di mana, kami tetap kerja keras," kata Aji Santoso, Senin 9 Desember 2019.

Besar kemungkinan Stadion Batakan, Balikpapan, yang menjadi tujuan Persebaya. Aji Santoso mengatakan, timnya akan terbang ke Balikpapan, pada Selasa besok. Oleh sebab itu, pelatih asal Malang itu akan menggelar latihan recovery training terlebih dulu di Surabaya.

"Kami tanggal 10 berangkat ke sana (Batakan), karena saat ini saya hanya berpikir start untuk lawan Arema di luar Surabaya," imbuh Aji.

Meski begitu, Aji mengaku cukup semangat menghadapi Arema di luar kandang. Apalagi mereka punya kenangan manis kala bermain di sana.

Tercatat, ada dua kemenangan Persebaya di Stadion Batakan kala menghadapi PSM Makassar dan Semen Padang. Sehingga pada saat laga berikutnya, Aji Santoso menyambutnya dengan optimis.

"Tentunya saya bersama tim bekerja keras untuk bisa meraih hasil maksimal di tiga laga tersisa lawan, yakni lawan Arema, Persija, dan Perseru Badak Lampung," ujar pelatih 49 tahun ini.

Aji Santoso ingin memaksimalkan tiga laga tersebut. Tujuannya membawa Persebaya bisa naik kembali ke papan atas. Bahkan, ia memprediksi finish di tiga besar.

"Yang jelas meskipun saat ini kami sudah aman di Liga 1 musim depan. Saya pribadi ingin memaksimalkan tiga laga, kalau seumpama tiga-tiganya menang kenapa tidak. Tentu ini akan menjadi sesuatu tantangan yang menarik buat saya," tutur Aji Santoso.

Persebaya di papan klasemen sementara berada di peringkat ke-5 dengan 45 poin dari 31 laga.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Aug 2020 15:12 WIB

Jelang Liga 1, 20 Pemain dan 16 Kru Persik Kediri di Rapid Test

Liga Indonesia

Para pemain Persik Kediri jalani rapid test.

10 Aug 2020 12:55 WIB

Persebaya Belum Terima Kejelasan dari LIB

Liga Indonesia

Belum dapat detail terkait keselamatan pemain di tengah pandemi corona.

08 Aug 2020 22:45 WIB

Surabaya Zona Merah, Persebaya Tunda Latihan di Lapangan

Liga Indonesia

Persebaya belum kumpulkan pemain dan pelatih.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...