Persebaya U-20 Juara, Wakapolres hingga Ketua PSSI Jatim Bangga

13 Oct 2019 19:59 Liga Indonesia

Persebaya U-20 mendapat banyak ucapan selamat atas prestasinya menjadi kampiun tahun ini. Mereka sukses menjuarai Elite Pro Academy 2019, pada Sabtu 12 Oktober 2019 malam. Persebaya U-20 mengalahkan Barito Putra U-20 lewat adu penalti. 

Para pendukung Persebaya, Bonek Mania beramai-ramai menyampaikan ucapan atas prestasi Persebaya U-20 di jejaring media sosial. Bahkan, tanda pagar (tagar) #PersebayaJuara pun sempat trending.

Meski yang juara kelompok U-20, Bonek Mania tampak bangga karena tak hanya sukses dalam tim senior. Nyatanya, manajemen Bajul Ijo sukses di dalam pembinaan pemain usia muda.

"Uyeeeachhhh.. Persebaya juara Liga 1 U-20 (emoticon petasan)," tulis pentolan Bonek, Andhi Peci disertai foto ketiga wasit yang memimpin pertandingan kemarin.

Tahun kemarin, Persebaya U-17 meraih gelar juara Piala Soeratin tingkat nasional. Di tahun ini, giliran Persebaya U-20 yang menjadi kampiun Elite Pro Academy 2019.

Walaupun beda kompetisi, tapi Persebaya bisa dibilang sukses dalam kelompok umur. Pesta perayaan juara Persebaya U-20 sampai menutup berbagai ruas jalan di Surabaya.

Mulai dari bundaran Waru, sampai Polrestabes Surabaya, iring-iringan Bonek Mania pun tak putus mengawal bus pemain dengan yel-yel khas Persebaya dan Bonek Mania.

Sampai di Polrestabes, tim Persebaya U-20 mendapat sambutan dari Wakapolres Surabaya, AKBP Leonardus Simarmata. Ia berharap trend positif prestasi Persebaya U-20 ini dapat menular ke para seniornya.

"Persebaya kebanggaan bonek dan masyarakat Surabaya. Tentu ini menjadi harapan semua pihak agar prestasi ini berlanjut dan menular ke para seniornya," kata Leo.

Rencananya, Kapolrestabes Surabaya akan mengadakan pertemuan kembali dengan Bajol Ijo muda untuk dapat mengucapkan selamat secara langsung. Pasalnya, Kombes Pol Sandi Nugroho berhalangan hadir.

Selanjutnya, Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh turut memberikan selamat. Menurutnya, prestasi yang diraih oleh Bajul Ijo muda ini dapat ditiru oleh klub asal Jawa Timur lainnya.

"Persebaya U-20 membuat bangga masyarakat Jawa Timur, mudah-mudahan ini bisa dilanjutkan oleh tim-tim Liga 2, dan Liga 3 nantinya," kata Riyadh.

Seperti diketahui, Persebaya Surabaya keluar sebagai juara Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20, setelah mengalahkan Barito Putera lewat adu penalti dengan skor 6-3. Laga final ini digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu 12 Oktober 2019 malam.

Penulis : Haris Dwi
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini