Persebaya saat menjalin kerjasama dengan Australia Barat untuk kembangkan tim sepakbola U-19.
Persebaya saat menjalin kerjasama dengan Australia Barat untuk kembangkan tim sepakbola U-19.

Persebaya U-19 Gelar TC di Australia

Ngopibareng.id Liga Indonesia 27 March 2018 22:41 WIB

Manajemen Persebaya Surabaya serius untuk mengembangkan pemain mudanya. Tak tanggung-tanggung mereka menggandeng pemerintah Australia Barat untuk pengembangan. Salah satu langkah awal adalah mengirim tim Persebaya U-19 menjalani pemusatan latihan (TC) di Australia.

"Sebenarnya kami dengan pemerintah Australia Barat sudah membicarakan program ini sejak awal tahun. Namun, belum bisa dieksekusi karena masih menunggu kepastian jadwal kompetisi," jelas Presiden Klub Persebaya Azrul Ananda, usai menjalin kesepakatan di salah satu hotel mewah di Surabaya, Selasa 27 Maret 2018 siang..

Agenda TC di Australia akan dilangsungkan di Perth, Australia Barat mulai 28 Juni hingga 4 Juli mendatang. "Kami bersepakat akhir Juni berangkat ke Australia. Ini kesempatan bagus bagi pemain-pemain muda mendapat banyak pengalaman di sana," tambah Azrul.

Pemerintah Australia Barat yang diwakilkan langsung oleh William Joseph Johnston MLA, Menteri Keterlibatan Asia mengatakan, pihaknya sangat senang dengan kerja sama ini. Apalagi, Persebaya akan mengirimkan tim mudanya ke Perth.

"Tentu ini akan sangat bagus untuk pengembangan sepak bola bagi Surabaya dan Perth. Kami sangat bersemangat, tidak sabar menantikan program ini dan berbagi berbagai hal dengan para pemain muda," ucapnya.

Legenda sekaligus pelatih Persebaya U-19 Bejo Sugiantoro menilai kerja sama ini adalah sebuah terobosan besar dan bisa mempercepat pembinaan sepak bola usia muda di Surabaya. "Program ini sangat bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain," ujar Bejo.

Seperti diketahui, Australia memang dikenal sebagai negara dengan sport science yang maju. Sebelum bekerja sama dengan Persebaya, KONI Jawa Timur (Jatim) sudah terlebih dulu menggandeng Australia Barat sebagai partner untuk memajukan olahraga. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Nov 2020 08:53 WIB

Bagus Kahfi Gagal ke Belanda, Terganjal Kontrak Barito Putera?

Liga Indonesia

Bagus Kahfi tak direspons Barito Putera, gagal gabung FC Utrecht.

27 Nov 2020 00:26 WIB

Brylian Aldama Pamit akan Gabung Klub Kroasia

Timnas

Brylian Aldama akan gabung klub Kroasia, HNK Rijeka.

24 Nov 2020 19:00 WIB

Pemkot Surabaya Kasasi Karanggayam, Bonek: Kami Siap Hadapi

Surabaya

Bonek kecewa atas sikap Pemkot Surabaya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...