Persebaya U-16 Alami Kekalahan Lawan Persija U-16

02 Dec 2018 22:56 Liga Indonesia

Persebaya U-16 mengalami nasib yang sama dengan seniornya. Kali ini Persebaya junior takluk oleh Persijo U-16 0-1, di pertandingan kedua Grup X Elite Pro Academy Liga 1 U-16, Minggu 2 Desember malam.

Kekalahan 0-1 ini membuat tim Bajol Ijo junior berpeluang tipis masuk ke semifinal. Meski demikian harapan itu tetap masih ada. 

Di pertandingan ini, Persebaya tetap pada gaya permainannya yang menyerang. Tapi tidak ada satupun serangan mereka yang berbuah gol.

Di babak pertama, penampilan Ernando Ari Sutaryadi (kiper Persebaya U-16) tampil cukup memukau. Ia berhasil menggagalkan sejumlah peluang dari Macan Kemayoran junior.

Usai turun minum, Persebaya U-16 terus berupaya membongkar pertahanan Persija U-16. Sayang, gawang Bajul Ijo junior kemasukan pada menit ke-54. Persija U-16 unggul melalui sepakan Muhammad Rifqi Adira yang gagal diantisipasi oleh kiper Ernando.

Skor 1-0 untuk keunggulan Persija U-16 tak mampu disamakan oleh Persebaya U-16. Tim asuhan Yongki Kastanja itu harus puas bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara.

Menanggapi kekalahan ini, pelatih Persebaya U-16 tidak banyak berkomentar. Ia hanya sampaikan motivasi kepada para pemainnya untuk terus berjuang hingga akhir kompetisi.

"Anak-anak tadi bermain tidak ada beban, tapi hasil kurang memuaskan. Tapi masih ada kesempatan untuk ke semifinal," kata Yongki usai pertandingan.

Persebaya U-16 ini masih menyisakan satu pertandingan lagi, yakni menghadapi Borneo FC U-16. Namun di laga nanti mereka harus mampu meraih kemenangan untuk mendapatkan tiket semifinal.

Seperti diketahui, Persebaya senior juga mengalami nasib yang sama saat bertandang ke markas PSMS Medan, kemarin malam. Tim kebanggaan Bonek itu malah dihajar habis oleh Ayam Kinantan dengan skor 4-0. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini