Manajer Persebaya, Candra Wahyudi. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Surabaya Zona Merah, Persebaya Tunda Latihan di Lapangan

Liga Indonesia 08 August 2020 22:45 WIB

Persebaya Surabaya tak tergesa mengumpulkan seluruh pemainnya untuk bergabung dalam tim dan latihan di Surabaya. Sebab, sampai saat ini kondisi Surabaya masih dalam katagori zona merah atau daerah dengan risiko tinggi penularan virus corona atau Covid-19.

“Aktivitas tim Persebaya bergantung pada situasi Surabaya yang sejauh ini masih dinyatakan zona merah,” kata manajer Persebaya, Candra Wahyudi, Sabtu 8 Agustus 2020.

Keputusan itu, jelas Candra, tak lain adalah untuk menyelamatkan para pemain dan seluruh official dari ancaman Covid-19. Apalagi, sampai saat ini belum ditemukan obat atau vaksin yang benar-benar bisa menyembuhkan pasien Covid-19.

Jika dipaksakan menggelar latihan atau agenda tim lain, katanya, justru akan membahayakan seluruh pemain dan official. Candra mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait, di antaranya Satgas Covid-19 Surabaya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), dan para pemain.

“Persebaya pasti menghitung situasi ini dengan tetap menempatkan faktor kesehatan dan keselamatan sebagai prioritas utama,” pungkasnya.

Sementara itu, sampai saat ini latihan masih dilakukan secara mandiri di rumah masing-masing dengan mendapat pantauan dari tim pelatih.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Oct 2020 09:28 WIB

Joy Tobing Positif Covid-19, Kehilangan Indra Penciuman

Selebriti

Joy Tobing positif Covid-19, gejalanya mulai dari demam, batuk, dan flu.

01 Oct 2020 09:10 WIB

Anas Urbaningrum Dapat Potongan Hukuman Selama 6 Tahun

Hukum

Pidana Anas Urbaningrum turun dari 14 menjadi 8 tahun.

01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan

Pilpres AS memasuki masa debat calon pilpres. Siapa yang menang?

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...