Persebaya Tetap Tampil Ngeyel Meski Lawan Persinga

13 Feb 2019 10:46 Liga Indonesia

Persebaya akan melokoni pertandingan menghadapi Persinga Ngawi pada Sabtu 16 Februari 2019. Laga ini merupakan laga tunda Piala Indonesia babak 32 besar yang sebelumnya sudah molor berkali-kali. Khusus pertandingan ini akan digelar dengan single match di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Meski di atas kertas lawannya dua tingkat di bawahnya, tim berjulukan Bajul Ijo itu tak mau memandang sebelah mata. Seperti diinstruksikan sang pelatih, Djajang Nurdjaman, Ruben Sandi dkk. akan diminta tetap tampil ngeyel.

"Saya berpesan, harus lebih fokus. Jangan hanya mengandalkan main di kandang lalu kami meremehkan. Pemain harus lebih fight dan harus berusaha menang meskipun bermain hanya satu kali saja," kata pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman.

Terhitung sejak hari ini, Rabu 13 Februari 2019, persiapan Bajul Ijo menghadapi Persinga Ngawi tak lebih dari tiga hari saja. Kendati begitu, Persebaya cukup siap karena mereka sudah rutin berlatih.

Persebaya sendiri sudah mendaftarkan sebanyak 22 pemain yang akan tampil Piala Indonesia. Tidak ada nama Amido Balde dan Manuchekhr Dzhalilov dalam daftar yang disetor ke operator untuk pertandingan ini.

"Yang sudah didaftarkan 22 pemain per 30 Januari kemarin. Tapi kalau dengan perubahan sistem yang awalnya dua menjadi satu pertandingan saja, saya berharap ada perubahan pendaftaran untuk memasukkan dua pemain asing saya," lanjut Djanur, sapaan akrab pelatih Persebaya ini.

 

Sementara itu, kepastian jadwal pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia kali ini memberikan kelegaan bagi Persebaya. Sebab, penundaan jadwal lawan Persinga ini sebanyak empat kali mengganggu konsentrasi Persebaya yang tengah mempersiapkan tim untuk kompetisi reguler. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini