Persebaya Tersungkur di Medan

01 Dec 2018 21:05 Liga Indonesia

Persebaya meraih hasil negatif pada lawatannya ke markas PSMS Medan. Tak tanggung-tanggung, tim besutan Djajang Nurdjaman itu dihajar 0-4 oleh PSMS di Stadion Teladan, Medan, Sabtu 1 Desember 2018 malam.

Dalam laga ini Persebaya tampil antiklimaks. Permainan apik yang mereka tunjukkan saat mengalahkan tim-tim papan atas seperti tak berbekas. Permainan spartan sepanjang laga yang mereka tampilkan di laga-laga sebelumnya tak terlihat.

Sebaliknya, PSMS Medan mampu tampil maksimal. Semua upaya Persebaya berhasil mereka gagalkan. Bahkan, mereka menciptakan lebih banyak peluang dibanding Persebaya.

Gol PSMS hadir pada menit ke-17. Tendangan bebas dari M. Alwi meluncur deras ke gawang Persebaya dan merubah skor menjadi 1-0.

Setelah unggul, PSMS Medan tetap menggempur pertahanan Persebaya. Hasilnya, di menit ke-36, PSMS menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah Frets Butuan sukses menghujamkan bola ke jala Bajul Ijo yang dikawal Miswar Saputra. Hingga akhir babak pertama, skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah tak berubah.

Masuk interval kedua, Persebaya yang berkeinginan mengejar ketertinggalan mencoba tampil terbuka. Sayang, perubahan permainan menimbulkan celah mengangah di pertahanan Persebaya. Kali ini, giliran Rachmad Hidayat yang menggetarkan gawang Persebaya sekaligus mengubah skor menjadi 3-0 untuk keunggulan PSMS Medan.

Unggul tiga gol, tuan rumah tak mengendurkan serangan. Pertahanan Bajul Ijo tetap dibombardir oleh para pemain PSMS. Di saat laga seakan berakhir dengan skor 3-0 untuk PSMS, tuan rumah kembali mencetak gol. Adalah Shohei Matsunaga yang menggenapi kemenangan Ayam Kinantan menjadi 4-0. Sampai peluit panjang dibunyikan, Persebaya gagal memperkecil ketertinggalan.

Dengan kekalahan ini Persebaya tertahan di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan 47 poin. Sementara PSMS Medan naik ke peringkat 17 dengan 37 poin.

Bajul Ijo menyisakan satu kali pertandingan, yakni menghadapi PSIS Semarang, pada 8 Desember 2018, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini