Kapten Persebaya Ruben Sanadi bertarung dengan Fandry Imbiri pada laga Madura United vs Persebaya di Piala Indonesia (Foto: Twitter/@persebayaupdate)

Persebaya Tersingkir dari Piala Indonesia 2019

Liga Indonesia 27 June 2019 17:17 WIB

Persebaya tersingkir dari Piala Indonesia setelah kalah dengan skor tipis, 1-2 (agregat 2-3) dari Madura United di leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia, Kamis 27 Juni 2019 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Dua gol Madura United dicetak Alberto Goncalves di menit ke-6 dan 22’. Sementara satu-satunya gol Persebaya dicetak oleh Damian Lizio di menit ke-19.

Kekalahan ini sangat menyakitkan bagi Persebaya, sebab seharusnya mereka memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya andai wasit Dodi Setia Purnama asal Indramayu lebih jeli melihat pelanggaran yang dilakukan kiper Madura United, Mihammad Ridho, terhadap Amido Balde di dalam kotak penalti Madura United.

Dalam siaran ulang televisi, Ridho melabrak striker asing Persebaya itu di dalam kotak penalti, namun wasit bersikeras hanya memberikan tendangan bebas karena menganggap pelanggaran terjadi di luar kotak penalti.

Jalannya pertandingan sendiri relatif berimbang. Bahkan Persebaya memiliki banyak peluang, terutama di babak kedua. Namun lemahnya penyelesaian akhir para pemain Persebaya membuat sejumlah peluang emas yang mereka miliki terbuang begitu saja.

Sementara Madura United bukannya tanpa peluang, beberapa kali mereka juga nyaris memperlebar keunggulan. Aleksandar Rakic, Slamet Nurcahyo dan Alberto Goncalves bergantian membuat para pemain bertahan Persebaya harus jatuh bangun.

Peluang terbaik dimiliki Slamet ketika sepakan melengkungnya menyasar target. Untung, dengan melompat, Miswar masih mampu menjangkau bola dan menepisnya keluar.

Setelah peluang itu, Persebaya maupun Madura United jual beli serangan. Sayang, hingga akhir laga, tidak ada lagi gol yang tercipta. Persebaya menyerah 1-2 di tangan Madura United. Tim besutan Dejan Antonic pun berhasil melaju ke semfinal Piala Indonesia 2019.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Jul 2020 18:37 WIB

Drawing Perempat Final Liga Champions Usai, Ini Hasilnya

Liga Champions

Undian dilakukan secara virtual di markas UEFA di Nyon, Swiss

30 Jun 2020 22:55 WIB

Bonek Nekat ke Stadion, Panpel Akan Beri Sanksi

Liga Indonesia

Bonek yang hadir akan ditindak dan dikirim ke Liponsos.

18 Jun 2020 17:44 WIB

Fanatisme pada Persebaya itu Memang 'Gila'

Liga Indonesia

Fanatisme itu tanpa batas, meski seharusnya tidak boleh ngawur juga

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...