Skuat Persebaya. (foto: Haris/ngopibareng)

Bermain di Kandang Persipura, Aji Siapkan Pemain Muda

Liga Indonesia 23 November 2019 21:48 WIB

Persebaya Surabaya akan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-28. 

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan pihaknya akan melakukan pengenalan lapangan agar dalam pertandingan yang akan digelar Minggu, 24 November 2019 pemain mampu menguasai lapangan dengan baik.

"Besok malam semoga berjalan dengan baik dan lancar semua. Sore ini ini kami akan melakukan official training, mencoba lapangan," kata Aji Santoso, Sabtu 23 November 2019.

Pelatih asal Malang ini menambahkan seluruh pemain sudah siap. Meski tanpa beberapa pemain inti seperti Irfan Jaya yang absen karena sakit demam. Begitu juga Otavio Dutra, Aryn William, Novan Sasongko, dan M. Hidayat akibat akumulasi kartu. "Kita sudah siap menghadapi Persipura," lanjut Aji.

Aji berharap pemain U-20 yang dibawa nanti memberikan kontribusi. Aji ingin tahu bagaimana para pemain muda ini ketika diberi kesempatan bermain, meski hanya sebagai pemain pengganti.

"Ada beberapa pemain usia 20 yang kami dorong sebagai pemain pengganti, semoga pemain muda ini bisa menjadi pemain pengganti. Karena banyak pemain inti kami yang selama ini sebagai starter tidak bisa main," ujar eks pelatih Persela Lamongan ini.

Dalam laga ini, Aji Santoso membawa tiga pemain muda dari U-20. Mereka adalah Koko Ari Araya, M. Kemaluddin, dan Zulfikar Ahmad. 

Sementara, Kapten Persebaya, Ruben Sanadi mengaku seluruh pemain Persebaya sudah siap untuk menghadapi pertandingan besok.

"Sebagai pemain, saya sudah siap untuk pertandingan besok. Apapun yang diberikan pelatih, Apapun yang menjadi instruksi pelatih akan kami terapkan besok," ujar Ruben.

Saat ditanya target, Ruben enggan menjawab. Ia malah mengatakan apapun hasilnya pemain akan menerima.

"Kalau ngomong target tentu kami ingin menang. Makanya, kami harus kerja keras dulu," kata Ruben.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Jul 2020 15:35 WIB

Permintaan Jokowi Turunkan Kurva Tak Terpenuhi, Ini Kata Khofifah

Jawa Timur

Khofifah menjelasan mengapa kurva covid-19 di Jawa Timur tak turun.

09 Jul 2020 15:20 WIB

Pemkot Surabaya Gelar Operasi Patuh Masker

Surabaya

Bagi warga yang tidak pakai masker akan disanksi penyitaan KTP.

09 Jul 2020 15:10 WIB

Driver Protect, Ojol Surabaya yang Berprotokol Kesehatan Covid-19

Feature

Driver protect hanya menjemput di zona merah

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...