Pemain Persebaya melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Derby, Persebaya Sebut Tanpa Persiapan Khusus Hadapi Arema

Liga Indonesia 17 February 2020 20:45 WIB

Persebaya Surabaya tak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi laga derby melawan Arema FC dalam laga semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020 di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Selasa 18 Februari 2020 sore.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan, pertandingan besok layaknya pertandingan yang sudah pernah ia lalui. Apalagi, dalam turnamen ini misi utamanya adalah mencoba semua pemain dan menyusun strategi sebelum turun ke Liga 1 2020.

“Kami mempersiapkan tim ini normal saja sebagai evaluasi untuk menjalani kompetisi pada tanggal 29 Februari,” ungkap Aji, Senin 17 Februari 2020.

Meski begitu, ia memang tak menyembunyikan bahwa dirinya telah menyiapkan beberapa strategi yang bisa menjadi opsi ketika turun di Liga 1.

Melawan Arema, Aji mengaku merupakan pertandingan yang berat karena ada gengsi dan rivalitas tinggi kedua tim. Namun, ia meminta kepada para pemain agar tidak tegang dan menjalankan strategi, serta gaya bermain yang sudah dibangun dalam waktu satu bulan lebih. Menurutnya, pola permainan tim harus stabil, tak peduli siapa lawan yang dihadapi.

“Jadi pemain-pemain, yang saya pasang ke pertandingan besok harus tetap fight, tidak terlalu banyak pengaruh karena sepak bola adalah kolektivitas," katanya.

Ia mengaku, Arema tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Sebab banyak pemain-pemain baru berkualitas yang didatangkan, plus mereka kini telah dilatih oleh Mario Gomes.

Sedangkan, dalam pertandingan esok, Persebaya terancam tidak diperkuat empat orang pemain yakni Aryn Williams karena cedera, Hansamu Yama, Rachmat Irianto dan Koko Ari yang tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Jul 2020 23:56 WIB

Viral, Seorang Ibu Mengamuk Saat Acara Nikahan Anaknya

Nusantara

Jalannya pernikahan pun terhenti gara-gara aksi ibu ini

09 Jul 2020 23:33 WIB

Niat Atraksi Depan Cewek, Pemuda Ini Malah Tersungkur

Hiburan

Gak kebayang malunya

09 Jul 2020 23:16 WIB

Real Madrid Terancam Tanpa Vinicius Junior Saat Jamu Alaves

Liga Spanyol

Vinicius telah menjalani tes ulang untuk memastikan dia positif atau tidak

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...