Persebaya Tak Masalah, Liga Dimulai Saat Bulan Puasa

03 May 2019 11:41 Liga Indonesia

Jelang puasa yang tinggal beberapa hari lagi, Pelatih Persebaya Surabaya menyebut jika puasa bukan menjadi beban bagi Persebaya apabila Liga 1 dimulai saat puasa. Kata dia, hal semacam ini sebenarnya sudah biasa di dunia sepak bola Indonesia.

"Meski kompetisi dimulai di bulan puasa itu tidak masalah. Kalau dilakukan setelahnya pasti akan sangat molor. Jadi selama bulan puasa ada pertandingan itu tidak masalah sudah biasa," kata Djanur sapaan akrabnya, Jumat 3 Mei 2019.

Selain itu, Djanur juga menyatakan bahwa pemainnya akan cepat beradaptasi dalam kompetisi di bulan puasa. Sebab setiap tahun, biasanya pasti ada pertandingan yang dilakukan di bulan puasa.

"Pasti kita latihan sore terus dan di pemain bola puasa tidak ada pengaruh. Mungkin hari pertama saja, dan di hari berikutnya pemain sudah terbiasa," lanjut pelatih asal Majalengka ini.

Di sisi lain, mengenai jadwal kompetisi yang akan dimulai pada 15 Mei 2019 ini. Djanur manyampaikan tim Persebaya akan tetap menunggu sampai dikeluarkannya jadwal resmi oleh PSSI.

"Kapan saja aya pikir kami (Persebaya) menunggu saja jadwal resmi dari federasi. Karena pastinya saya pikir tidak dalam waktu dekat," ucap eks pelatih Persib Bandung ini. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini