Persebaya Tak Gentar Hadapi Trio Striker PSIS Semarang

18 Sep 2019 13:10 Liga Indonesia

Jelang menghadapi PSIS Semarang, pada Jumat 20 September 2019, Persebaya mengaku siap menjalani laga tandang. Terlebih mereka sudah mendapatkan amunisi baru, Aryn Williams dan Diogo Campos.

Asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal mengatakan, timnya sudah siap menjalani laga tandang menghadapi PSIS Semarang. Ia juga yakin Ruben Sanadi dkk akan meraih hasil bagus di sana.

"Pemain kondisinya jauh lebih baik ketimbang minggu lalu. Jadi saya filling kami akan bawa hasil bagus di sana," kata Pikal.

Di sisi lain, Pikal juga tak gentar dengan trisula PSIS Semarang, yani Hari Nur Yulianto, Claudir Marini dan Bruno Silva. Sebab, ketiga pemain depan Laskar Mahesa Jennar ini akan di redam oleh bek terbaik Persebaya.

"Ya dia punya striker bagus, tapi kita juga punya pemain bertahan bagus. Kita lihat dia akan main dua striker atau dua, tapi bagaimanapun kita harus hadapi lawan," ujar pelatih asal Austria ini.

Meski melihat kekuatan striker PSIS Semarang cukup bagus. Pikal mengatakan kepada seluruh pemainnya untuk tak panik. Ia meminta pemain tetap fokus lewati pertandingan dengan hasil tiga poin.

"Kita tidak usah takut, dan kita akan maksimalkan dengan tahu kekuatan mereka. Karena kami datang ke sana menbawa tujuan, yaitu menang," tambah eks asisten pelatih Timnas Indonesia ini.

Di sisi lain, pemain anyar yang baru datang Selasa kemarin, Diogo Campos juga langsung dipastikan dibawa ke Magelang. Karena eks pemain Kalteng Putra ini layak dan masuk skemanya ketika melawan Laskar Mahesa Jennar.

"Pasti akan kita bawa dia (Campos). Tapi kalau soal statusnya, saya belum tahu, tapi tadi informasi saya bawa, kan masih ada waktu dua hari untuk urus pemdaftarannya," ucap Pikal.

Pikal juga mengaku, kedatangan Campos ini akan sangat membantu Persebaya di putaran kedua. Sebab ia tahu, Campos merupakan pemain bagus.

Belum lagi, pemain asal Brazil ini selama membela Kalteng Putra mencetak 4 gol dan enam assist. Compos memiliki skil pengumpan yang bagus. Selain itu pemain tesebut juga bisa bermain di dua posisi berbeda.

Penulis : Haris Dwi
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini