Caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro, saat memimpin latihan Bajul Ijo. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Persebaya Ingin Putus Rekor Tak Bisa Menang di Malang

Liga Indonesia 14 August 2019 19:16 WIB

Persebaya Surabaya memiliki catatan buruk saat menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang di berbagai pertandingan resmi. Namun, di laga pekan ke-14 Liga 1 2019 nanti, tim berjuluk Bajul Ijo ini bertekad memutus rekor buruk itu di kandang Singo Edan.

Pelatih caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro optimis timnya bisa membawa pulang poin dari Malang lantaran seluruh pemainnya dalam kondisi siap tempur.

"Persiapan tim mulai dari Surabaya sudah siap. Jadi kami akan bermain seperti gaya khas arek Surabaya, ngosek, ngeyel, dan wani," kata Bejo, Rabu 14 Agustus 2019.

Bejo pun memastikan permainan Ruben Sanadi akan lebih baik dibanding pertandingan sebelumnya. Meski ia juga tak menjamin berapa poin yang bisa digondol timnya di laga ini.

"Saya bukan malaikat, kami hanya bisa berusaha. Serta siapa yang tidak mau menang di sana. Pasti kami akan berusaha meraih itu," tambah Bejo.

Bahkan saat ditanya, dari angka 1 sampai 100 terkait Persebaya bisa curi poin. Bejo mengatakan 100 persen timnya akan meraih hasil di Malang.

"Kalau ada angka 100 kenapa saya bilang 50 persen. Soal hasil kita lihat besok, yang penting kami optimis," ujar Bejo.

Sayangnya, di pertandingan lawan Arema besok, Persebaya belum diperkuat oleh bek andalan mereka, Hansamu Yama. Pemain asal Mojokerto ini masih mendapat larangan bermain usai menerima kartu merah saat menghadapi Persipura Jayapura.

"Pemain yang absen hanya Hansamu, untuk penggantinya masih ada Syaifuddin, dan Andri (Muliadi)," ucap ayah Rahmat Irianto ini.

Optimisme yang sama diusung Syaifuddin. Ia meyakini timnya bisa meraih kemenangan di markas Arema FC. Sebab mereka sudah sering bertemu dan saling mengetahui kelebihan dan kelemahan masing-masing.

"Kami optimis, dan ikuti intruksi pelatih. Yang terpenting kami akan fokus, agar bisa meraih hasil bagus, dan bisa melanjutkan pertandingan selanjutnya," kata Syaifuddin.

Seperti diketahui, Persebaya akan menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis 15 Agustus 2019. Rencananya kick off derbi Jatim ini akan berlangsung pada pukul 15.30 WIB.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Jul 2020 18:30 WIB

Gelandang Arema FC Target Finish di Lima Besar

Liga Indonesia

Gelandang Arema FC, Dave Mustaine dkk latihan kembali pada 15 Juli 2020.

01 Jul 2020 23:15 WIB

Persebaya Tak Setuju Liga Dilanjutkan

Liga Indonesia

Persebaya tak setuju Liga dilanjutkan dampak dari Covid-19.

01 Jul 2020 20:25 WIB

Persik Sepakat Liga 1 Digelar Kembali, Tapi...

Liga Indonesia

Kendati begitu Persik menghormati keputusan PSSI

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...