Persebaya Siap Patahkan Rekor Kandang PSM Makassar

16 Jul 2019 17:30 Liga Indonesia

Persebaya siap menumbangkan rekor PSM Makasar yang belum terkalahkan di kandang selama gelaran Liga 1 Indonesia. Misi ini akan dibawa saat lawatan ke markas PSM Makasar pada Rabu, 17 Juli 2019.

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman mengatakan tim dengan julukan Juku Eja saat ini memilik rekor yang gemilang. Selain belum terkalahkan di kandang, tim besutan Darije Kalezic merupakan finalis Piala Indonesia.

"PSM ini tim kuat. Saat ini mereka tengah on fire. Mereka belum pernah kalah di kandang," kata Djanur sapaan akrabnya, Selasa 16 Juli 2019.

Tidak hanya itu, Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan ini juga mampu menembus babak semifinal zona Asean Piala AFC Cup 2019. "Kami harus berusaha keras kalau mau mendapatkan poin," kata pelatih asal Majalengka ini.

Selain itu, PSM banyak memiliki pemain berkualitas seperti Wiljan Pluim, Marc Klock, Zulham Zamrun, dan Ferdinand Sinaga. Pemain-pemain ini memiliki talenta dan pengalaman yang banyak. "PSM memiliki banyak pemain hebat. Karena itu harus waspada," ucap Djanur.

Di sisi lain, Persebaya memiliki catatan minor ketika bermain di Makassar. Sejak 2004, klub kebanggaan warga Surabaya ini tak pernah mencetak gol di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AMM). Terakhir, Persebaya kalah 0-1 dari PSM pada Liga 1 2018.

Namun, Djanur menilai ini menjadi tantangan skuatnya untuk mampu mencetak gol sekaligus meraih. "Kami sudah melupakan kekalahan dari PSS. Pemain sudah sepakat untuk bangkit di Makassar," kata Djanur.

Djanur mengungkapkan absennya Hansamu dan Ruben tidak terlalu merisaukannya. "Saya tentu sudah menyiapkan pemain pengganti. Misalnya untuk posisi Hansamu masih ada Syaifuddin dan Rahmat Irianto," kata Djanur. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini