Persebaya Rilis Empat Pemain Generasi Emas

06 Jan 2019 21:48 Liga Indonesia

Persebaya Surabaya resmi mematenkan empat pemain yang menjadi generasi emas. Mereka adalah dua pemain Timnas Indonesia U-16, Brylian Aldama dan Ernando Ari. Sementara dua lagi yakni Vito Rendi, dan Iqbal Pratama berasal dari tim internal.

Perkenalan keempat pemain ini bukan tanpa alasan. Tiga dari mereka mendapat kesempatan emas untuk menimba ilmu di Inggris lewat kerja sama PSSI dan FA.

Sekembali dari Inggris, keempat pemain ini direncanakan akan dimainkan bersama tim senior Persebaya dalam mengikuti kompetisi Liga 1 2019.

"Saya tahu tidak mudah untuk bisa terpilih dan berangkat ke sana. Jadi saya harap jangan sia-siakan kesempatan ini," kata presiden Persebaya, Azrul Ananda, Minggu 6 Januari 2019.

Sebelumnya, pemain-pemain tersebut telah membela Persebaya pada gelaran Elite Pro Academy U-16 2018. Dari kompetisi tersebut disaring 24 pemain berkualitas guna dikirim ke Inggris selama empat bulan untuk berlatih.

Sementara itu, perwakilan pemain generasi emas, Brylian Aldama mengaku tidak sabar ingin berangkat ke Inggris dan berkesempatan menimba ilmu di sana.

"Senang sekali bisa mendapatkan tawaran belajar di Eropa, gak sabar ingin segera berangkat," kata Brylian.

Dirinya berharap dengan pengalaman berlatih di Inggris bisa memperkaya pengetahuan dan skill bermain bolanya. Bahkan ia selalu tertarik untuk berangkat ke luar negeri.

"Meski sudah pernah keluar negeri dengan Timnas tapi tetap saja ke Eropa pasti akan jadi pengalaman tersendiri," ucap dia.

Rencananya pemain yang terpilih akan berangkat pada tanggal 18 Januari 2019. Rencananya mereka akan berlatih di Inggris hingga empat bulan ke depan. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini