Persebaya Pesta Gol ke Gawang PSM Makassar di Hari Pahlawan

10 Nov 2018 20:43 Liga Indonesia

Predikat sebagai pembunuh raksasa tampaknya pantas disematkan pada Pesrebaya. status ini dibuktikan setelah mereka berhasil membungkam pemuncak klasemen sementara Liga 1, PSM Makassar dengan skor 3-0, Sabtu 10 November 2018.

Menguasai babak pertama dengan keunggulan 1-0, Persebaya melanjutkan agresivitasnya di paruh kedua. Hasilnya, mereka terus memaksa PSM lebih banyak bermain di zona mereka sendiri.

Persebaya tampaknya tak ingin memberi kesempatan lawan untuk berkembang. Sergapan para pemain Persebaya tak juga surut di babak ini. Berkali-kali akselerasi para pemain Persebaya membuat para pemain bertahan PSM pontang-panting. 

Upaya keras pemain PSM untuk menghentikan pergerakan pemain Persebaya kali ini berhasil. Setidaknya, menunda usaha Persebaya menambah keunggulan.

Koreo Bonek gate 21 foto Harisngopibareng
Koreo Bonek gate 21. (foto: Haris/ngopibareng)

Sadar mengalami kebuntuan, Djanur melakukan pergantian dengan menarik Robertino Pugliara, dan memasukkan David da Silva. Pergantian itu terbukti memuahkan hasil.

Di menit ke-68, David da Silva berhasil menggandakan keunggulan setelah pemain belakang Juku Eja tidak mampu menghentikan pergerakan cepat pemain asal Brasil ini.

Tertinggal 0-2, PSM berusaha merespons. Sayang usaha Juku Eja memperkecil ketertinggalan selalu menemui kegagalan. Sebaliknya, Persebaya justru sukses memperlebar jarak.

Kali ini giliran Fandry Imbiri yang menggetarkan jala PSM di menit ke-90 setelah berhasil menanduk umpan matang yang dikirim Ruben Sanadi.

Kemenangan telak di kandang ini sekaligus menjadi kado spesial untuk warga Surabaya dan Bonek di Hari Pahlawan.

Secara otomatis, kemenangan ini membuat posisi Persebaya di klasemen sementara Liga 1 kembali naik. Dengan tambahan 3 poin, Bajul Ijo bertengger di posisi ke-9, dengan 41 poin. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini