Persebaya Optimistis Tiga Poin di Kandang PSM Makassar

16 Jul 2019 18:38 Liga Indonesia

Persebaya optimistis meraih poin penuh ketika bertandang ke markas PSM Makassar, di Stadion Andi Mattalatta, Rabu 17 Juli 2019.

Namun, pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman kini sedang meramu strategi agar tiga poin itu bisa terwujud besok. Sebab saat ini pemain Bajul Ijo sedang mengalami kelelahan setelah perjalanan jauh dari Sleman menuju Makassar.

"Kami tidak sempat pulang ke Surabaya. Jadi, setelah lawan PSS Sleman, kami langsung ke Makassae. Dalam perjalanan waktu kami sangat sempit karena delay pesawat yang cukup lama, sehingga tidak punya waktu untuk recovery (pemulihan) pemain," kata Djanur, sapaan akrabnya, Selasa 16 Juli 2019.

Memang Persebaya menerima jadwal padat mulai awal Juli ini. Hampir tiga hari sekali mereka melakukan pertandingan baik home dan away.

Meski begitu, pelatih 60 tahun itu menilai hal tersebut sangatlah wajar kalau pemain kelelahan. Karena jadwal kompetisi yang padat.

"Wajar saja pemain kelelahan. Tapi itu bukan jadi alasan. Kami akan kerja keras untuk dapat meraih poin," ujar dia.

Saat ini Persebaya mendapatkan amunisi baru, striker andalam mereka Amido Balde yang di dua perandingan absen, besok akan bisa turun menghadapi Juku Eja (julukan PSM Makassar).

"Balde kami bawak, semoga dia sudah fit. Dan kami akan lihat perkembangannya sampai besok seperti apa," ujar pelatih asal Majalengka ini.

Selain Djanur, pemain Persebaya, Rahmat Irianto juga mengaku optimis timnya bisa mencuri poin dari Juku Eja. Sebab motivasi pemain kembali berlipat ganda usai dua hasil buruk di pertandingan sebelumnya.

"Pada intinya kami (pemain) melupakan kekalahan dari Sleman, dan kami akan fokus untuk pertandingan besok. Agar bisa menang," ucap Rian. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini