Persebaya Mulai Ramu Taktik Jelang Hadapi Semen Padang

24 Jul 2019 15:45 Liga Indonesia

Persebaya Surabaya mulai melakukan persiapan untuk menghadapi Semen Padang dalam pertandingan away mereka di laga lanjutan Liga 1 2019 musim ini, Minggu 28 Juli 2019.

Namun mayoritas persiapan yang dilakukan oleh tim berjukuk Bajul Ijo, Rabu 24 Juli 2019 sore ini dipastikan masih seputar pemulihan kondisi fisik pemain. Maklum, tim asuhan Djajang Nurdjaman ini usai diliburkan dua hari setelah meraih hasil seri 1-1 lawan Tira Persikabo akhir pekan kemarin.

"Memang kami baru saja meliburkan pemain selama dua hari, tapi kami akan mulai start lagi sore ini untuk persiapan menghadapi Semen Padang," kata Djanur sapaan akrabnya.

Latihan Persebaya sore nanti akan digelar di Lapangan Polda Jatim. Di sana, Ruben Sanadi dan kawan-kawan akan melahap menu recovery training untuk mengembalikan fisik pemain yang menurun usai libur, plus sedikit latihan taktik guna menghadapi Semen Padang.

Seluruh pemain termasuk sang kapten, Ruben Sanadi cukup antusias menyambut latihan perdana pasca libur tersebut. Hal itu disampaikan oleh oleh Ruben setelah melihat semangat rekan-rekannya saat kembali berkumpul pada Selasa 23 Juli 2019 malam. 

Hal ini membuat Ruben juga mengusung semangat yang sama meski kondisi cedera dadanya belum benar-benar pulih. Sebab, ia ingin tampil saat pertandingan melawan Semen Padang nanti. Ruben mengaku masih merasakan sakit pada dadanya akibat berbenturan saat Persebaya melawat ke kandang PSS Sleman 13 Juli 2019 lalu.

"Semoga pertandingan lawan Padang, saya bisa pulih dan bisa bermain, mohon doa dari semuanya," ujar Ruben.

Seperti diketahui, lawan Persebaya nanti tentu tidak akan mudah. Sebab Semen Padang berambisi meraih tiga poin penuh di kandang, setelah dalam lima pertandingan terakhir tim tersebut hanya mampu meraih empat kali keok dan satu hasil seri.

Persebaya sendiri menargetkan bisa mencuri tiga poin di laga ini lantaran mereka sudah melewati tiga pertandingan tanpa kemenangan, dua kali tumbang dan sekali seri. Hasil seri 1-1 lawan Tira Persikabo di laga terakhir menjadi pendorong para pemain Persebaya untuk menjadikan laga kontra Semen Padang ini sebagai momen kebangkitan.(hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini