Persebaya Menang Karena 'Kesurupan' Hari Pahlawan

10 Nov 2018 21:41 Liga Indonesia

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman menyebut keberhasilan timnya menang besar atas PSM Makassar, Sabtu 10 November malam karena "kesurupan" Hari Pahlawan. Sebab di hari spesial ini pemainnya mempunyai semangat berlipat untuk meraih 3 poin.

"Saya mengapresiasi semangat dan kerja keras pemain untuk memenangkan pertandingan. Selain itu saya rasa jiwa pemain tergugah untuk meraih kemenangan di Hari Pahlawan," kata Djanur sapaan akrabnya usai pertandingan.

Kemenangan 3-0 yang mereka dapatkan kali ini berhasil mengamankan posisi mereka di klasemen sementara Liga 1. Dengan naik ke peringkat ke-9 dengan 41 poin, Persebaya semakin menjauh dari zona merah.

"Kita sudah capai target kita dengan mengejar 41 poin untuk memastikan kami aman, tidak bakal masuk zona degradasi," ujar Djanur.

Bukan hanya itu, kemenangan atas PSM Makassar sekalgus jadi bukti bahwa Bajul Ijo mampu mengalahkan tim-tim besar.

"Kita sudah buktikan dengan pemain seperti ini. Potensi mereka sangat luar biasa, buktinya malam ini kami berhasil kalahkan tim kandidat juara. Tentu saya bangga, karena sebelumnya kami tumbangkan Persib, Persija, dan sekarang PSM," kata dia.

Dengan tambahan tiga gol ini, Persebaya juga menahbiskan diri sebagai tim paling produktif di Liga 1. Sampai pekan ke-30, tim kebanggaan Bonek ini sudah mencetak 53 gol. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini