Persebaya Masih Pincang Jelang Hadapi Badak Lampung

18 Aug 2019 13:52 Liga Indonesia

Persebaya Surabaya akan menjalankan pertandingan away ke markas Badak Lampung FC, Selasa 20 Agustus 2019. Di laga pekan ke-15 Liga 1 musim ini, tim Bajul Ijo masih dalam kondisi pincang.

Pincangnya tim Persebaya ini, karena beberapa pemain initi masih ada yang absen. Mereka adalah Hansamu Yama, Oktafianus Fernando, dan Alwi Slaman.

Pelatih carateker Persebaya, Bejo Sugiantoro mengatakan memang ada beberapa pemain yang masih absen di pertandingan melawan Badak Lampung FC. Namun, ia optimis pemain pengganti yang disiapkan mampu tampil apik.

"Masih ada yang absen, ada Hansamu yang masih kenak sanksi, lalu Ofan (Oktafianus) harus izin karena menyiapkan pernikahan, dan Alwi izin ada panggilan pangkostrad untuk ikuti piala kesatuannya," kata Bejo, Minggu 18 Agustus 2019.

Meski masih ada pemain yang absen, Bejo mengaku tetap melakukan persiapan penuh jelang laga away. Karena mereka tetap akan menargetkan poin penuh, lantaran kini kondisi tim Bajul Ijo kurang kondusif.

Terlebih pasca kekahan 0-4 dari Arema FC membuat ada konflik antara tim dan suporter. Sehingga di pertandingan melawan Badak Lampung FC, mereka tentu butuh tiga poin penuh.

"Kami butuh poin, dan kami juga sudah lakukan persiapan meski jadwal terbilang cukup mepet. Serta saya sebagai pelatih sementara yakin pemain akan bangkit dari tren negatif ini," ujar Bejo.

Rencananya, tim Persebaya akan terbang ke Lampung pada Minggu siang. Mereka memilih berangkat hari ini agar bisa cepat beradaptasi dengan kondisi dan situadi di sana.

"Kami pilih hari ini karena besok ada official training (OT) dan Selasa sudah main," ucap Bejo.

Saat ini tim Persebaya menempati urutan ke-7 di papan klasemen sementara Liga 1 dengan 18 poin, dari 14 kali pertandingan. Tapi tim asal Kota Pahlawan bisa saja terlempar dari urutan 10 besar, kalau tak segera memutus tren negatif.

Belum lagi, masih banyak tim yang bermainnya belum sampai 14 kali laga. Sehingga saat ini posisi Persebaya masih terancam di deretan 10 besar.

Penulis : Haris Dwi
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini