Pemain Persebaya, Koko Ari menjaga pergerakan pemain MU, Greg Nwokolo di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat 14 Februari 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Persebaya Lepas Koko Gabung Timnas

Timnas 15 February 2020 20:20 WIB

Persebaya Surabaya harus rela melepas kepergian bek sayap kanan mudanya Koko Ari yang dipanggil Pelatih Kepala Tim Nasional Sepak Bola Indonesia, Shin Tae-Yong. Koko mengikuti seleksi Timnas proyeksi Kualifikasi Piala Dunia 2021 lawan Thailand dan Uni Emirate Arab. 

Beberapa hari lalu, Shin Tae-Yong dengan beberapa staf pelatih Timnas Merah Putih lainnya secara langsung melihat pertandingan Piala  Gubernur Jawa Timur 2020 di Malang dan Madura, Rabu 12 Februari 2020 lalu. Secara khusus, yang menarik perhatiannya adalah penampilan Koko Ari.

Kehadirannya, memang sengaja untuk melihat langsung dan meminta izin kepada pelatih untuk mengizinkan pemainnya untuk melakukan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

"Jadi, alasan bertemu dengan empat pelatih ini untuk meminta doa restu karena akan ada TC Timnas sebentar lagi. Jadi saya mau ucapkan ke pelatih, supaya bisa lepas pemainnya ke Timnas. Maka dari itu, saya hanya ingin mengucapkan terima kasih ke empat pelatih tersebut," kata Shin Tae-Yong beberapa waktu lalu.

Menanggapi itu, Pelatih Persebaya, Aji Santoso sangat senang karena Persebaya masih bisa membuktikan menjadi tim pencetak pemain muda yang berkualitas dan profesional.

"Saya juga sudah berjanji sama Pelatih Timnas senior, saya mengizinkan (Koko bergabung dengan Timnas)," kata Aji Santoso.

Aji mengaku tak khawatir dengan kepergian Koko yang akan berdampak pada lini pertahanan, mantan pelatih Persela Lamongan itu justru memikirkan masa depan pemainnya akan lebih baik dengan bergabung dengan Timnas.

"Setelah masuk di Timnas, maka Koko akan lebih percaya diri dan sadar bahwa dia punya kualitas,” katanya.

Selain Koko, Persebaya juga harus rela melepas Rachmat Irianto dan Hansamu Yama Pranata yang lebih dahulu bergabung dengan Timnas.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Sep 2020 07:02 WIB

Perang Intel

Dahlan Iskan

Bagaimana Amerika mengawasi Tiongkok sampai ke bawah laut?

21 Sep 2020 06:58 WIB

Kurang Alim Bila Kiai Tak Bisa Guyon, Kata Gus Baha'

Humor Sufi

Sampaikan pesan Islam penuh bahagia dan rileks

21 Sep 2020 06:24 WIB

6 Rekomendasi Konbes, Ansor: Susun Ulang Prioritas Anggaran

Nasional

Ditutup Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...