Persebaya Langsung Lakukan Evaluasi untuk Bangkit Lawan Persela

19 Oct 2019 08:40 Liga Indonesia

Persebaya Surabaya harus menelan kekalahan telak 1-4 dari Persib Bandung, Jumat 18 Oktober malam. Tim langsung melakukan evaluasi pertandingan. Hal ini dilakukan jelang  pertandingan away lawan Persela Lamongan, 23 Oktober mendatang.

Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal mengatakan, tidak ada banyak waktu lagi untuk lakukan persiapan lawan Persela. Tersisa empat hari sebelum pertandingan di Stadion Surajaya, Lamongan.

"Ya kita harus segera lakukan evaluasi, tapi hari ini (Sabtu) kami akan balik ke Surabaya. Satu hari kita recovery (pemulihan). Selanjutnya, kita harus siapkan tim lawan Persela. Kami hanya punya waktu empat hari saja," kata Wolfgang Pikal.

Namun sayang, saat menghadapi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut, Persebaya mengalami kerugian. Pasalnya, pemain andalan Diogo Campos harus absen lagi.a Ia  mendapat kartu merah saat menghadapi Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Mantan pemain Kalteng Putra itu sempat memberikan angin segar dengan gol tunggal lewat tendangan penalti di menit ke-71.

"Sayang sekali, Diogo (Campos) tak bisa main saat lawan Persela. Padahal semalam (lawan Persib) dia main cukup bagus. Tapi mau tidak mau kita harus maksimalkan pemain yang ada," imbuh pelatih asal Austria ini.

Wolfgang Pikal mengaku aneh dengan kartu kuning kedua Diogo Campos. Ia mendapat kartu kuning kedua sekaligus menerima kartu merah menit 79 akibat tidak sengaja tangannya menyentuh bola.

"Kartu kedua Diogo saya sedikit aneh, soalnya dia tidak sengaja ambil bola dengan tangan, dan ini di tengah-tengah lapangan bukan di kotak 16 yang mau hindari lawan bikin gol," tutur Wolfgang Pikal.

Selain Diogo Campos, Persebaya juga mengalami kerugian karena keenam pemainnya belum bisa dipastikan turun untuk pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2019.

Keenam pemain ini adalah Irfan Jaya yang terkena akumulasi kartu, Rahmat Irianto bela Timnas U-23, M. Supriadi gabung Timnas U-19, dan tiga pemain lainnya cedera yakni Osvaldo Haay, Otavio Dutra dan Ruben Sanadi.

"Enam pemain ini ada yang akumulasi kartu, dan ada yang masih cedera. Saya berharap mudah-mudahan ada yang bisa sembuh dari enam ini untuk bisa lawan Persela. Karena kami butuh pemain," ujar eks mantan asisten pelatih Timnas Indonesia ini.

Penulis : Haris Dwi
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini