Persebaya vs PS TiraPersebaya Ketiga Kalinya Tertahan di Kandang

21 Jul 2019 20:50 Liga Indonesia

Persebaya kembali tertahan di kandang sendiri. Menjamu PS Tira Persikabo, Minggu 21 Juli 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Persebaya hanya bermain imbang 1-1 dengan tamunya.

Persebaya gagal mempertahankan keunggulan di babak pertama setelah gol Wawan Febrianto berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-62.

Persebaya yang berambisi meraih kemenangan sempat menggebrak di awal babak kedua. Namun tak berlangsung lama, tim besutan Rahmad Darmawan berhasil mengambil kendali permainan.

Serangan-serangan berbahaya berhasil mereka ciptakan. Persebaya pun tak mampu keluar dari tekanan bergelombang yang dilancarkan tim tamu.

Momen yang ditunggu-tunggu PS Tira Persikabo pun tiba di menit ke-64. Berawal dari umpan pendek Ciro Alves dari sisi kiri kotak penalti Persebaya, Wawan Febrianto yang tak terkawal dengan mudah memceploskan bola ke gawang Miswar. Skor berubah menjadi 1-1.

Persebaya tak tinggal diam. Tim besutan Djajang Nurdjaman itu mencoba mendominasi permainan. Mereka berupaya mencari gol tambahan untuk kembali membuat keunggulan.

Namun sayang, upaya Persebaya gagal membuahkan hasil meski Djajang melakukan sejumlah pergantian pemain, termasuk memasukkan Manu Dzalilov menggantikan Irfan Jaya pertengahan babak kedua.

Skor 1-1 untuk kedua tim bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. Hasil minimalis ini merupakan yang ketiga kalinya di kandang. Sebelumnya mereka dua kali meraih hasil seri di kandang sendiri, saat ditahan imbang Kalteng Putra 1-1, dan Barito Putera 1-1.

Hasil yang mengecewakan bagi Persebaya dan Bonek Mania yang berharap bisa meraih kemenangan di laga ini sekaligus memutus rekor tak terkalahkan PS Tira Persikabo.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini