Pemain Persebaya, Oktafianus Fernando diangkat oleh Bonek Mania yang ikut merayakan gelar juara yang diraih dalam Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis 20 Februari 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim, Rindu yang Terbayarkan

Liga Indonesia 21 February 2020 12:00 WIB

Persebaya Surabaya sebagai juara Piala Gubernur Jawa Timur 2020 menjadi satu momen penting bagi tim dan juga ribu suporter Bonek Mania. Karena mereka telah merindukan juara pasca dua tahun gagal merengkuh juara di berbagai ajang.

Apalagi, dalam laga final yang terselenggara di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis 20 Februari 2020, Persebaya berhasil melumat rivalnya Persija Jakarta dengan skor telak 4-1. Hasil tersebut melengkapi kegembiraan puluhan ribu Bonek Mania yang hadir langsung.

Bonek Mania yang hadir tak tahan menahan kegembiraannya melihat timnya berhasil mengangkat piala  bergilir Gubernur Jatim, ratusan anggota keamanan gabungan TNI dan Polri sulit membendung pergerakan suporter yang lompat dari tribun dan berlari ke panggung penyerahan piala.

Baru saja diberikan piala tersebut oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, kepada Kapten Persebaya Makan Konate langsung diserbu oleh Bonek yang ingin merayakannya bersama. Para pemain dan official Persebaya bahkan tamu VVIP yang menyerahkan medali dan piala pun kesulitan bergerak untuk bisa masuk menuju ruang ganti pemain.

Selain itu, dengan spontan Bonek Mania juga menggendong beberapa pemain sekaligus berfoto bersama pemain. Bahkan, ada yang menyalakan flare menyambut keberhasilan Persebaya sebagai juara.

Pemain Persebaya Makan Konate membawa piala menjadi serbuan Bonek Mania yang ingin berfoto dan memegang Piala Bergilir Gubernur Jatim usai laga final Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Kamis 20 Februari 2020 Foto Fariz YarboNgopibarengidPemain Persebaya, Makan Konate membawa piala menjadi serbuan Bonek Mania yang ingin berfoto dan memegang Piala Bergilir Gubernur Jatim usai laga final Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis 20 Februari 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Menanggapi antusiasme Bonek, Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan, sangat bangga memiliki suporter yang begitu setia memberikan dukungan kepada tim dalam keadaan apapun.

"Saya yakin dan sangat yakin Bonek akan terus mendukung tapi mendukunglah dengan baik dan sportif. Bagi Persebaya, Bonek satu elemen yang sangat penting bagi kami. Tapi harus lebih baik dan lebih dewasa," kata Aji.

Persebaya Surabaya terakhir merasakan juara ketika kembali bergabung di Liga 2 2017. Bajol Ijo sejatinya memiliki peluang untuk dapat meraih gelar juara keduanya bersama manajemen baru ketika tampil di Piala Presiden 2019. Berhasil imbang 2-2 di leg pertama, Persebaya justru gagal di leg kedua ketika tampil di kandang Arema dengan skor 0-2.

Sementara itu, dalam laga final empat gol Persebaya dicetak oleh Oktafianus Fernando di menit ke-3, kemudian Makan Konate di menit ke-52, lalu Ricky Kambuaya di menit ke-55 dan ditutup gol yang dicetak Mahmoud Eid di menit ke-80. Sedangkan gol semata wayang Persija dicetak oleh Marko Simic di menit ke-43.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Jul 2020 15:55 WIB

Jokowi Minta Capaja TNI-Polri Melek Teknologi

Nasional

Dunia berubah dengan cepat ditandai dengan disrupsi teknologi yang telah

08 Jul 2020 15:37 WIB

Karyawan Terindikasi Covid, BRI Kota Malang Buka Seperti Biasa

Jawa Timur

Sekitar 70 persen karyawannya menjalani kerja di rumah

08 Jul 2020 15:24 WIB

Rapid Test Peserta UTBK Ditukar Mendadak, Ini Penjelasan Unair

Pendidikan

Unair mengaku hasil rapid test berubah setelah 30 menit.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...