Skuat Persebaya. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Persebaya Bertekad Hentikan Tren Positif Bhayangkara FC

Liga Indonesia 07 December 2019 18:22 WIB

Persebaya Surabaya akan menghadapi Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 pekan ke-31 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 8 Desember 2019. Pada laga ini, Bajul Ijo berambisi menjegal tren kemenangan tim berjuluk The Guardian itu.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan tren Bhayangkara FC cukup bagus. Sebab dari lima pertandingan terakhir, mereka belum sekali pun menderita kekalahan, empat kali menang dan sekali seri.

"Kita tahu Bhayangkara di beberapa pertandingan terakhir tidak terkalahkan, sama juga dengan Persebaya. Artinya, untuk pertandingan besok sore akan berjalan seru, tapi kami sudah menyiapkan strategi, supaya bisa mengalahkan Bhayangkara," kata Aji, Sabtu 7 Desember 2019.

Aji menjelaskan, seluruh pemainnya juga sudah siap. Bahkan sejumlah pemain yang sempat ia ragukan tampil juga menyatakan diri bisa main.

"Jadi besok yang tidak bisa main hanya Abu Rizal, karena akumulasi kartu kuning. Selebihnya mereka semua siap di pertandingan besok," imbuh pelatih kelahiran Malang ini.

Aji menegaskan bahwa tidak akan mempertahankan the winning team. Aji mengisyaratkan akan tetap melakukan rotasi agar pemainnya tak kelelahan. 

Selain alasan tersebut, Aji tetap akan merotasi pemain supaya timbul persaingan yang fair. Ia mengatakan, pemain yang tampil baik selama latihan akan diturunkan di pertandingan lawan Bhayangkara FC.

"Yang jelas saya tidak melihat satu dua pemain, intinya siapa yang jadi starter besok akan kita lihat hingga menit terakhir sebelum batas waktu yang ditentukan untuk menyetor nama pemain," ujar Aji.

Mengenai kondisi Hansamu Yama, Aji tak mau berkomentar banyak. Hanya saja, Aji menegaskan, ia tak akan memaksa pemain asal Mojokerto itu untuk turun. Karena ia juga sudah menyiapkan penggantinya. 

"Kalu dia tidak bisa main ya saya siapkan pemain pengganti. Jadi saya tidak mau tergantung pada satu atau dua pemain saja. Karena Persebaya memiliki banyak pemain hebat yang bisa bermain di pos yang sama dengan Hansamu," ucap Aji.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Apr 2020 01:45 WIB

Pulang dari Amerika, NCT 127 Tak Jalani Isolasi

ngopiK-pop

NCT 127 tak isolasi diri meski wabah corona di Amerika semakin parah.

05 Apr 2020 01:30 WIB

Tes Corona Juyeon 'The Boyz' Hasilnya Negatif

ngopiK-pop

Staf positif corona, Juyen ‘The Boysz’ harus menjalani pemeriksaan medis.

05 Apr 2020 01:15 WIB

Jesslyn Lim Keseleo Lidah Beri Selamat Corona untuk Andrea Dian

Gosip Artis

Jesslyn Lim meminta maaf atas ucapannya yang salah.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.