Persebaya Hanya Siapkan 15 Pemain untuk Away ke Mataram

20 Dec 2018 11:41 Kapal Api Persebaya

Sebanyak 15 pemain Persebaya bakal disiapkan untuk menghadapi babak 64 besar Piala Indonesia, menghadapi PSKT Sumbawa Barat, di Mataram, Minggu 23 Desember 2018.

Meski dengan skuat yang minimalis, asisten pelatih Bajul Ijo, Bejo Sugiantoro mengaku tidak akan takut. Karena ia sudah menyiapkan semua hal termasuk mental pemain.

"Main dengan seadanya saja, tidak ada alasan untuk takut. Terlebih kabarnya main di Mataram," kata Bejo, saat latihan di Lapangan Jenggolo, Kamis 20 Desember 2018.

Sementara itu, Bejo mengaku tidak memberikan target khusus di babak 64 besar. Ia hanya meminta kepada Bajul Ijo bisa bermain lepas dan enjoy.

”Main lepas saja, kalau terlalu berhati-hati malah bisa berisiko nanti. Jadi santai saja yang terpenting kita main bagus," ujar dia.

Bejo mengatakan laga nanti merupakan kesempatan bagi pemain unjuk diri. Terutama bagi mereka yang jarang dapat kesempatan di Liga 1.

Total ada 15 pemain yang dipersiapkan untuk away ke Mataram. Sebab banyak pemain tidak bisa diturunkan, lantaran mendekati Natal.

Mereka sudah pulang ke kampong halaman masing-masing. Termasuk David da Silva yang pulang ke Brazil. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini