Laga Perdana Lawan Bali United, Persebaya Keok

16 May 2019 23:18 Liga Indonesia

Persebaya Surabaya gagal meraih poin ketika bertandang ke markas Bali United di laga perdana Liga 1 2019, Kamis 16 Mei 2019. Tim berjuluk Bajul Ijo harus kalah 1-2 atas Seradadu Tridatu.

Sejak babak awal pertandingan berlangsung ketat. Kedua tim saling melakukan serangan.

Namun, tuan rumah Bali United beruntung. Bali United mencetak gol terlebih dahulu, melalui tendangan Ilja Spasojevic pada menit ke-15.

Tertinggal 0-1, Persebaya mencoba bangkit. Sayang usaha Ruben Sanadi dan kawan-kawan masih belum bisa menembus gawang Bali United yang dikawal oleh Wawan Hendrawan.

Baru pada menit ke-30, Bajul Ijo mencetak gol lewat tendangan keras M Syaifuddin. Skor 1-1 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Masuk babak kedua, tuan rumah bermain lebih agresif. Persebaya kembali kebobolan pada menit ke-49.

Kali ini gol Bali United dicetak oleh Paulo Sergio yang memanfaatkan umpan langsung Stefano Lilipaly. Skor berubah menjadi 1-2.

Persebaya mencoba merubah komposisi permainan mereka dengan memasukkan Manu Dzhalilov pada menit ke-60 menggantikan Abu Rizal.

Namun perubahan tersebut tidak membawa hasil hingga pertandingan memasuki menit ke-70. Skor pun masih bertahan 1-2 untuk keunggulan Bali United.

Persebaya kembali melakukan pergantian dengan menarik Irfan Jaya dan masukkan Elisa Basna serta Rendi Irwan yang menggantikan Alwi Slamet.

Namun, perubahan pemain itu tak kunjung menemui jalan keluar untuk menyamakan kedudukan. Justru Persebaya tertekan.

Hingga akhir pertandingan skor 1-2 tak berubah. Persebaya harus menerima kekalahan di partai tandang pertama Liga 1 2019. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini