Persebaya gagal melaju ke final Piala Gubernur Kaltim, usai takluk 0-2 dari Arema. (foto: ngopibareng)
Persebaya gagal melaju ke final Piala Gubernur Kaltim, usai takluk 0-2 dari Arema. (foto: ngopibareng)

Persebaya Gagal Maju ke Final Usai Keok dari Arema 0-2

Ngopibareng.id Liga Indonesia 02 March 2018 18:35 WIB

Persebaya Surabaya harus mengakui kehebatan rivalnya, Arema FC dalam pertemuan di babak semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK), Jumat, 2 Maret 2018. Dalam pertandingan ini Bajol Ijo dipaksa menyerah dengan skor 0-2 atas Singo Edan. Gol kemenangan tim asal Malang ini dicetak oleh Thiago Furtuoso (65) dan Hanif Sjahbandi (85).

Jalannya pertandingan babak pertama Persebaya bermain cukup impresif, mereka berhasil menguasai pertandingan sejak menit pertama. Arema yang tak mau kalah juga melakukan serangan, namun solidnya pertahanan Bajol Ijo masih tak bisa ditembus.

Memasuki pertengahan babak pertama, Persebaya harus mengganti kiper mereka, Dimas Galih harus keluar lebih awal karena mengalami cedera dan digantikan oleh Alfonsius Kelvan.

Memasuki menit 30, dua peluang emas Persebaya melalui umpan terobosan ke depan gawang gagal disambar oleh Osvaldo Haay yang kalah cepat dengan kiper Kartika Ajie.

Pertandingan semakin memanas ketika detik-detik berakhirnya babak pertama, kedua tim sama-sama tampil ngotot agar dapat mengakhiri permainan dengan keunggulan. Tapi sayang hingga akhirnya babak pertama kedua tim harus mengakhiri dengan skor kaca mata 0-0.

Memasuki babak kedua, Arema FC yang melakukan rotasi pemain demi mengamankan pertandingan kali ini. Persebaya di babak ini tak bisa melakukan penguasaan pertandingan.

Arema FC yang menerapkan serangan balik, baru bisa membuka peluang pada menit 65, kali ini Persebaya harus memungut bola dari gawangnya. Bajol Ijo harus kebobolan dari aksi Thiago Furtuoso yang memanfaatkan umpan silang yang gagal diantisipasi oleh kiper Alfonsius Kelvan.

Tertinggal 0-1 membuat Persebaya semakin tertekan, pada menit 70 Bajol Ijo juga melakukan banyak rotasi, Rendi Irwan dan Irfan Jaya yang diharap menjadi solusi nyatanya tak bisa merubah keadaan.

Malah Singo Edan berhasil menggandakan kedudukan pada menit 85. Gol kedua Arema tercipta berkat tandukan Dendi Santoso. Skor 0-2 dengan keunggulan Arema pun tak berubah hingga akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini Arema dipastikan melaju ke babak final PGK. Sementara Persebaya harus kembali bertanding merebutkan peringkat ketiga. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Oct 2020 08:45 WIB

Tumbuhkan Kesadaran Kebangsaan, Ini Peran Historis Muhammadiyah

Khazanah

Renungan jelang Hari Sumpah Pemuda

21 Oct 2020 07:28 WIB

Sudan Bershalawat, Syekh Awadl Karim Siap Dukung Dakwah NU

Khazanah

Meriahkan Maulid Nabi dan Hari Santri 2020

21 Oct 2020 07:07 WIB

Pingin Jokowi Terus Jadi Presiden, Ini Humor Para Pendemo

Humor Sufi

Dalam ketegangan sosial, humor jadi outlet pelepasan kekesalan

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...