Persebaya Fokus Tingkatkan Fisik Pemain, Jelang Lawan MU

20 Apr 2019 20:02 Liga Indonesia

Persiapan cukup mepet untuk menghadapi Madura United (MU) di babak 8 besar Piala Indonesia pada Kamis 25 April 2019. Hal itu membuat Persebaya terus meningkatkan fisik pemain. Hal ini dilakukan setelah tim asal Kota Pahlawan meliburkan seluruh pemain selama sepekan.

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman dalam dua hari ini terus fokus latihan aerobik. Tujuannya, meningkatkan kondisi fisik pemain pasca-libur panjang.

"Materi tetap aerobik, karena ada penurunan kondisi fisik selama libur. Jadi harus kami kembalikan lagi kondisi pemain dengan latihan aerobik," kata Djanur, sapaan akrabnya, Sabtu 20 April 2019.

Djanur sendiri belum menerapkan materi latihan berat, baik taktik dan lainnya. Sebab pelatih asal Majalengka ini lebih memilih meningkatkan fisik pemain, agar kondisinya kembali bugar.

"Yang penting mereka fit, biar siap. Kami maintenance pemain sesuai program, kami combine materinya," ujar dia.

Djanur berharap komposisi pemain sudah lebih lengkap pada Senin 22 April mendatang. Sebab, dia ingin tim harus segera fokus lagi menghadapi pertandingan melawan Madura United di babak 8 besar Piala Indonesia.

"Mudah-mudahan awal pekan depan sudah komplit. Tim harus segera fokus lagi. Apalagi waktu kami tidak banyak," ucap Djanur.

Seperti diketahui, pertandingan babak 8 besar Piala Indonesia akan berlangsung dua leg. Leg pertama pada 25 April akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sementara untuk leg kedua akan berlangsung pada 30 April di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan. (hrs)

"Mudah-mudahan awal pekan depan sudah komplit. Tim harus segera fokus lagi. Apalagi waktu kami tidak banyak," kata Djanur.
Penulis : Haris Dwi
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini