Reky Rahayu resmi terdepak dari tim Persebaya Surabaya. (Foto: Haris/ngopibareng)
Reky Rahayu resmi terdepak dari tim Persebaya Surabaya. (Foto: Haris/ngopibareng)

Persebaya Depak Penjaga Gawang Reky Rahayu

Ngopibareng.id Liga Indonesia 17 July 2018 14:05 WIB

Teka-teki siapa yang bakal disepak dari skuad Persebaya Surabaya, terjawab sudah. Manajemen Persebaya Surabaya akhirnya sudah menentukan keputusannnya untuk mendepak satu nama dari posisi penjaga gawang, yakni Reky Rahayu.

Banyak kalangan menduga, keputusan pencoretan nama Reky di akhir putaran pertama ini karena kontribusi Reky dianggap minim. Hal itu dibuktikan dengan kiprah sejak pemain tersebut resmi didatangkan dari Arema FC, Reky belum mendapat kesempatan berlaga di GO-JEK Liga I, 2018.

Atas pencoretan nama Reky dalam skuad Persebaya, pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera berkilah halus. Dia membantah pencoretan nama Reky bukan masalah kontribusi, tapi karena alasan supaya pemain 25 tahun itu dapat lebih mendapat kesempatan bermain di tim lain.

"Reky kami lepas bukan karena performanya kurang. Tapi agar dia mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak. Pada dasarnya empat kiper yang ada semuanya siap untuk bermain," ujar Alfredo.

Alfredo juga meyakinkan bahwa dilepasnya Reky juga karena di posisi tersebut sudah lebih dari cukup. Oleh sebab itu dirinya harus rela melepas satu nama dari posisi kiper.

"Reky kami lepas karena tim membutuhkan penambahan kekuatan di posisi lain. Karena saat ini di posisi penjaga gawang, sudah cukup untuk mengarungi sisa kompetisi Liga I 2018," ujar pelatih asal Argentina itu.

Dengan dilepasnya Reky Rahayu, kini Persebaya memiliki 30 pemain yang terdaftar. Jumlah tersebut sudah termasuk Raphael Maitimo dan Onorionde Kughegbe John alias OK John. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Mar 2021 12:48 WIB

Idap Stroke, Legenda Persebaya Budi Johanis Meninggal

Liga Indonesia

Kabar duka datang dari legenda Persebaya Budi Johanis.

03 Mar 2021 06:24 WIB

Persebaya Resmi Lepas Hansamu Yama dan Patrich Wanggai

Liga Indonesia

Kepergian Hansamu Yama dan Patrich Wanggai resmi diumumkan Persebaya.

02 Mar 2021 14:00 WIB

Kembali ke Persebaya, Satria Tama Tak Mampu Sembunyikan Haru

Liga Indonesia

Setelah lama bermain di luar, arek Suroboyo ini pulang ke rumah.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...