Datangi Polrestabes Surabaya, Persebaya Laporkan Media Ini

07 Jan 2019 14:10 Surabaya

Persebaya Surabaya memutuskan melaporkan salah satu media ternama di Surabaya. Tim kebanggaan Bonek Mania ini melaporkan media tersebut karena dalam pemberitaannya menyebut Persebaya terseret kasus pengaturan skor atau match fixing.

Persebaya mendatangi Polrestabes Surabaya, Senin 7 Januari 2019 pukul 13.00 WIB. Pelaporan tersebut dimaksudkan untuk menyelesaikan secara tuntas terkait  pemberitaan di media itu yang menuduh Persebaya terlibat pengaturan skor.

Dalam tulisan di media ini, Bajul Ijo diduga sengaja mengalah dari Kalteng Putra pada babak 8 besar Liga 2 2017 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Hal ini ditengarai sebagai upaya meloloskan Kalteng Putra ke babak selanjutnya.

Namun dalam pemberitaan itu, pihak Persebaya tidak terima dan merasa tak pernah melakukan hal itu. Oleh sebab itu mereka siang ini mendatangi Polrestabes Surabaya untuk menempuh jalur hukum.

"Keluarnya berita di Jawa Pos, Minggu kemarin terkait adanya pengaturan pertandingan antara Persebaya vs Kalteng Putra di Liga 2 2018 lalu cukup merisaukan. Terkait hal itu, agar tak ada dusta di antara kita, Persebaya Surabaya akan menempuh jalur hukum agar semua jelas dan terang benderang. Mana fakta, mana dugaan semata," kata sekretaris Persebaya Ram Surahman, Senin 7 Januari 2019. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini