Persebaya Datang ke Bali dengan Optimistis

16 Nov 2018 10:12 Liga Indonesia

Kemenangan besar menghadapi empat tim raksasa Liga 1 musim ini, membuat Persebaya lebih percaya diri jelang laga tandang pekan ke-31 menghadapi Bali United, Minggu 18 November 2018.

Namun meski bisa menang melawan empat tim raksasa, belum membuat posisi Persebaya aman. Persebaya masih menduduki peringkat 11 Liga 1 dengan 41 poin.

Untuk itu, saat menghadapi Serdadu Tridatu, Persebaya masih membutuhkan 3 poin untuk bisa mengamankan posisi di akhir musim kompetisi.

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman menyiapkan beberapa strategi untuk bekal ke Bali merebut 3 poin. Yakni saat latihan terakhir kemarin, tim asal Kota Pahlawan ini masih terua benahi finishing.

"Kita terutama latihan shooting, entah dari tendangan bebas dan corner. Karena kita butuh menang, meski kami jadi tim paling produktif," kata Djanur sapaan akrabnya.

Selain itu, dari latihan Djanur terus menekankan pada pemainnya untuk tidak memberi keleluasaan Bali terlalu menguasai bola terlalu lama.

"Kami pastikan besok bakal bermain full menyerang, kami tidak mungkin bermain defense. Karena kami butuh poin," ujar eks pelatih Persib Bandung ini.

Sementara, pelatih asal Majalengka ini mengimbau kepada penggawa Bajul Ijo agar tidak tergelincir ke papan bawah. Harus terus berjuang untuk meraih kemenangan, demi memperbaiki peringkat. 

”Setiap memulai latihan saya selalu tekankan kepada anak-anak untuk tidak over confidence. Harus terus bekerja keras untuk terus mendapatkan poin dari empat laga tersisa. Termasuk away ke Bali, kami akan berjuang keras untuk meraih poin,” ucap pelatih 53 tahun ini. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini