Persebaya dan Otavio Dutra Belum Sepakat Soal Besaran Kontrak

15 Dec 2018 11:53 Liga Indonesia

Bek tengah Persebaya asal Brasil, Otavio Dutra, adalah salah satu pemain asing yang masuk dalam daftar pemain yang akan dipertahankan. Namun, sampai saat ini, Dutra belum juga menandatangani kontrak baru bersama tim berjulukan Bajul Ijo itu.

Dari pengakuan sang pemain, manajemen Persebaya sebetulnya sudah menyodorkan kontrak baru. Namun, Dutra belum cocok dengan besaran kontrak yang ditawarkan.

Negosiasi pun sempat berlangsung antara Dutra dengan manajer Persebaya, Candra Wahyudi. Bahkan mantan wartawan salah satu media lokal terbesar di Jawa Timur itu berjanji akan menyodorkan kontrak baru pada eks pemain Persipura tersebut.

Namun, hingga kini Candra tak juga memberikan penawaran baru pada juara dua kali kompetisi kasta tertinggi tanah air dengan dua klub berbeda (Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC) tersebut.

Dutra sendiri secara terbuka mengakui, tidak adanya kesepakatan pada penawaran pertama yang diajukan Persebaya lantaran keinginannya untuk mendapatkan kenaikan gaji dibanding musim lalu. "Saya hanya meminta sedikit kenaikan, seharusnya tidak sulit," kata Dutra.

Saat ini, Dutra berharap agar manajemen segera memberikan kontrak baru padanya, tentu saja dengan banderol yang ia minta. Maklum, Dutra berharap bisa bertahan di Persebaya karena ia mencintai klub tersebut.

Bukan hanya itu, Dutra juga tidak bisa menunggu lama lantaran ada tiga klub lain yang meminangnya, namun Dutra untuk sementara ini memilih menunggu kepastian dari manajemen Persebaya.

"Persebaya memang saya prioritaskan. Tapi saya juga tidak bisa menunggu lama, karena ketiga klub lain yang menginginkannya juga tidak bisa menunggu terlalu lama," katanya.

 

"Apalagi saya punya keluarga yang harus saya nafkahi. Jadi saya harap manajemen segera berikan kontrak baru dengan revisi nominal yang sesuai dengan keinginan saya," tambah Dutra tanpa menyebutkan tiga klub yang sedang mengincarnya. (Nas)

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini