Selebrasi Gol Persebaya. (foto: dok. ngopibareng)

Persebaya Benamkan Tuan Rumah Persiba dengan Skor 3-1

26 Feb 2018 21:47

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Persebaya Surabaya sukses menenggelamkan tuan rumah Persiba Balikpapan di turnamen Piala Gubernur Kaltim dengan skor 3-1, pada Senin 26 Februari 2018. Gol kemenangan Bajol Ijo masing-masing dicetak oleh Rishadi Fauzi, Feri Pahabol dan Rendi Irwan, sementara gol tunggal tim Beruang Madu dicetak oleh Bryan Cesar melalui titik putih.

Di pertandingan babak pertama ini, pertandingan bejalan cukup seru hingga pertengahan laga, kedua tim sama-sama bermain menyerang dan bermain cepat. Sehingga jual beli serangan terjadi. Meski begitu kedua tim tak bisa membuat peluang yang berbahaya.

Meski begitu Persebaya sempat tertekan pada menit 29, Beni Oktovianto yang melesatkan tendangan keras melalui serangan balik yang Persiba bangun. Tapi sontekannya masih bisa diamankan oleh kiper Bajol Ijo Alfonsius Kelvan.

Persiba mendapatkan Penalti usai Beni Oktavianto dijatuhkan Arthur Irawan pada menit 41. Bryan Cesar yang menjadi algojo tanpa sungkan langsung menjebol gawang Persebaya. Kedudukan menjadi 0-1 tuan rumah memimpin.

Usai ungguli Persebaya, Persiba masih berambisi mencetak gol tambahan lagi. Beni Oktovianto lagi-lagi berkesempatan menggandakan kedudukan dengan berlari tanpa penjagaan. Namun ketika berhadapan dengan kiper dirinya tak mampu melewati Alfonsius Kelvan.

Hingga akhir babak pertama kedudukan 0-1 masih tetap untuk keunggulan Persiba Balikpapan.

Babak kedua, tim tamu Persebaya banyak melakukan rotasi permainan. Hal ini dilakukan supaya tim Bajol Ijo tak mau kalah dengan tuan rumah.

Persebaya baru mampu membalas di menit 81 melalui tandukan Rishadi Fausi. Gol itu tercipta melalui variasi serangan oleh Feri Pahabol yang membuat umpan lambung sebelum di sundul oleh Rishadi. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Selang 2 menit, Persebaya mampu menggandakan kedudukan. Kali ini giliran Ferinando Pahabol yang mampu mengoyak gawang Persiba Balikpapan.

Gol Feri Pahabol tercipta melalui tendangan keras dari luar kana kotak penalti. Bola yang melambung ke sudut kiri gawang Persiba.

Persebaya tak berhenti di sini, Bajol Ijo kembali mencetak gol. Rendi Irwan mampu mencetak gol ketiga pada menit 90+3. Tendangan kerasnya di depan gawang tak mampu dihentikan oleh kiper Persiba. Sehingga membuat kedudukan berakhir dengan skor 3-1.

Dengan kemenangan ini, Persebaya dipastikan lolos ke babak semifinal bersama Sriwijaya FC yang memuncaki klasemen Grup B. (hrs)