Pemain Persebaya saat berlatih di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)
Pemain Persebaya saat berlatih di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Persebaya Belum Terima Kejelasan dari LIB

Ngopibareng.id Liga Indonesia 10 August 2020 12:55 WIB

Persebaya Surabaya masih belum merubah sikapnya untuk tetap menunggu kejelasan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hal ini terkait dengan regulasi pertandingan apabila nanti Liga 1 2020 tetap dilanjutkan sesuai rencana, pada Oktober 2020.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi menyampaikan, pihaknya masih belum mendapat kejelasan terkait detail-detail yang menjadi perhatian berupa protokol kesehatan dan sebagainya.

Sampai saat ini, aku Candra, dalam manager meeting kemarin PT LIB hanya memberi jaminan berupa bantuan untuk pelaksanaan swab test terhadap seluruh official tim selama 11x, sedangkan klub hanya menanggung biaya swab 1x.

“Sayang, LIB belum menuntaskan detail-detail teknis protokol kesehatan. Padahal itu sangat penting untuk melindungi liga dari ancaman Covid-19. LIB baru akan membahasnya dalam medical workshop bulan depan,” kata Candra.

Untuk itu, lanjut Chandra, pihaknya belum berencana segera mengumpulkan pemain. Semua akan dikumpulkan apabila sudah ada kejelasan dari PT LIB.

“Aktivitas tim Persebaya juga bergantung pada situasi Surabaya yang sejauh ini masih dinyatakan zona merah. Persebaya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Termasuk untuk mentukan homebase,” jelasnya.

PT LIB sendiri telah menggelar manager meeting dengan klub Liga 1 2020 di Jakarta, pada 7 Agustus lalu. Berbagai hal dibahas dalam pertemuan tersebut untuk mematangkan persiapan jelang bergulirnya kembali kompetisi kasta teratas nasional.

Pertemuan tersebut merupakan lanjutan dari rapat virtual antara PT LIB dengan 18 klub Liga 1, yang dilaksanakan pada akhir Juli lalu. Pembahasan kali ini mengenai dana subsidi, akomodasi, jadwal pertandingan serta regulasi pemain U-20.

Terkait penerapan protokol kesehatan, PT LIB bakal menggelar lokakarya dengan klub. Dijadwalkan pelaksanaan agenda tersebut pada awal September mendatang.

Direncanakan Liga 1 diputar kembali pada 1 Oktober mendatang. Kepastian ini didapatkan setelah PT LIB mengeluarkan surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, yang dikirimkan ke seluruh klub beberapa waktu lalu.

Semua pertandingan dilangsungkan di Pulau Jawa. Sementara klub yang bukan berasal Pulau Jawa PT LIB menyiapkan dua tempat untuk menggelar pertandingan yakni Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan Stadion Sultan Agung, Bantul.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Mar 2021 17:19 WIB

Pemancing Tenggelam Ditemukan Mengambang di Laut Selatan

Jawa Timur

Korban tersapu ombak besar saat berusaha menangkap ikan.

02 Mar 2021 17:15 WIB

Waspada, Virus Corona asal Inggris Ada di Indonesia

Nasional

Kemenkes umumkan dua virus B117 asal Inggris.

02 Mar 2021 17:00 WIB

PCNU Banyuwangi Apresiasi Pencabutan Perpres Legalisasi Miras

Nasional

PCNU Banyuwangi apresiasi kepekaan Presiden Jokowi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...