Manajer Persebaya, Candra Wahyudi. (foto: Haris/ngopibareng.id)
Manajer Persebaya, Candra Wahyudi. (foto: Haris/ngopibareng.id)

Persebaya Hanya Kontrak Aji Santoso Hingga Akhir Musim Ini

Ngopibareng.id Liga Indonesia 01 November 2019 14:03 WIB

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi mengatakan Aji Santoso hanya dikontrak sampai akhir musim ini. 

"Coach Aji memang kami kontrak mulai hari ini sampai akhir musim 2020, banyak pertimbangan, salah satunya kami ingin ada kepastian penanggung jawab tim," kata Candra.

Saat ini kompetisi Liga 1 musim 2019, menyisakan sembilan pertandingan. Melihat itu, Candra tetap optimis Persebaya bisa kembali bersaing di papan atas.

"Musim ini tinggal sembilan pertandingan. Kami berharap Aji bisa menyelamatkan Persebaya dari degradasi," kata dia.

Kata Candra, kalaupun nantinya Persebaya bisa finish di papan atas atau lima besar, tentu manajemen akan menyiapkan kontrak baru dengan durasi panjang untuk Aji Santoso.

"Kami berharap dengan status pelatih kepala yang baru ini bisa ikut memikirkan tim ini ke depan seperti apa," ujar manajer asal Bojonegoro tersebut.

Kini tantangan terberat Aji di Persebaya, yakni bagaimana bisa secepatnya mengembalikan mental pemain. Karena dari enam pertandingan Bajul Ijo puasa kemenangan.

"Memang kami terus turun dengan hasil buruk di enam pertandingan terakhir. Kami berharap, Aji bisa membangkitkan mental pemain karena situasi tim lagi tidak bagus di sisa pertandingan ini. Semoga nanti hasilnya lebih baik," kata dia.

Persebaya saat ini berada di posisi sembilan klasemen sementara dengan raihan 31 poin. Meski saat ini Persebaya Surabaya sudah terlempar dari zona papan atas, manajemen berharap agar tim bisa finish lebih baik dari tahun lalu.

"Dari perhitungan saat ini kita lebih baik dari musim lalu. Tapi sepak bola itu dinamis. Posisi kami terus menurun. Kami juga harus lihat pertandingan-pertandingan yang lain. Jadi kami lihat saja per pertandingan seperti apa," kata Candra.

Aji Santoso baru diperkenalkan menjadi pelatih kepala Persebaya, menggantikan Wolfgang Pikal. Namun, mantan pelatih Persela ini hanya dikontrak hingga tahun 2020, atau tepatnya sampai akhir musim Liga 1 2019.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Nov 2020 05:47 WIB

Mengharukan! Mengalah Adu Gulat Demi Dzuriyat Rasulullah

Khazanah

Ketika Abu Qasim maju ke arena pertandingan

01 Nov 2020 05:36 WIB

Globalisasi dan Agama, Mike Pompeo dan Macron

As’ad Said Ali

Renungan tentang suatu pelecehan agama Islam (Blasphamy)

01 Nov 2020 05:34 WIB

Putus Sekolah Usia 13 Tahun, Sean Connery Tenar Berkat James Bond

Film

Masa kecil Sean Connery penuh liku.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...