Liga 1 2019Persebaya Belum Dapat Kepastian Bisa Main di GBT

06 Dec 2019 19:18 Liga Indonesia

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman sangat menyayangkan lambatnya perizinan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Surabaya dan pihak kepolisian, terkait penggunaan Stadion Gelora Bung Tomo sebagai venue pertandingan Bajul Ijo lawan Bhayangkara FC, Minggu 8 Desember 2019.

Padahal, awalnya pertandingan tersebut diprediksi bisa dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Namun faktanya, sampai sekarang status venue itu masih menggantung.

"Belum pasti, jadi kami saat ini masih menunggu keputusan boleh tidaknya," kata Ram saat ditemui di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat, 6 Desember 2019 sore.

Kendati begitu, rencananya Persebaya tetap menggelar official training di Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu 7 Desember 2019 besok.

"Besok akan ada OT di GBT, baik Persebaya dan Bhayangkara, tapi status pertandingannya lihat nanti," imbuh Ram.

Pelatih Persebaya Aji Santoso sendiri berharap, pertandingan tetap bisa digelar di Surabaya. Karena itu adalah poin plus bagi timnya bila bisa bertanding di kota sendiri.

"Ya bagus sekali, dan saya tentu akan berterimakasih kalau di dua pertandingan tanggal 8 dan 12 Desember bisa digelar di Stadion GBT," kata Aji.

Sebelumnya, Persebaya Surabaya tak diizinkan menggelar pertandingan kandang di Stadion GBT. Karena itu, mereka terpaksa menggelar dua laga home di Stadion Batakan, Balikpapan.

Meski bermain di luar Surabaya, Persebaya tetap bisa meraih kemenangan, saat melawan PSM Makassar dan Semen Padang.

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini