Persebaya Bangga Pernah Kalahkan Kandidat Juara Liga 1

05 Dec 2018 14:09 Kapal Api Persebaya

Persebaya ternyata merasa sangat bangga bisa mengalahkan dua tim yang saat ini sedang berpacu merebut juara Liga 1, PSM Makassar maupun Persija Jakarta.

Soal siapa yang bakal jadi juara, bagi Persebaya tidak penting. Bagi manajer Persebaya, Candra Wahyudi, suatu kebanggan, karena Bajul Ijo pernah menghajar dua tim tersebut.

"Saya tidak pilih-pilih siapa nanti yang juara. Bagi saya sudah cukup, karena Persebaya pernah mengalahkan mereka (PSM Makassar dan Persija Jakarta)," kata Candra.

Persija Jakarta dan PSM Makassar memang pernah ditaklukkan oleh Persebaya. Saat itu pertandingan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo. Kala itu, kedua tim dipermak dengan skor identik, 3-0.

Kandidat juara Liga 1 muain ini hanya menyisakan dua tim saja. Kalau tidak Persija Jakarta dengan koleksi 59 poin, ya PSM Makassar dengan 58 poin.

Kedua tim itu sama-sama menyisakan satu pertandingan lagi. Persija Jakarta vs Mitra Kukar dan PSM Makassar vs PSMS Medan. Hasil di pertandingan terakhir ini sangat menentukan siapa yang akan tampil sebagai juara. 

"Kabarnya sih banyak yang menjagokan Persija Juara, tapi lihat saja nanti," ujar Candra.

Sementara itu, Persebaya sendiri akan menghadapi PSIS Semarang, Sabtu 8 Desember 2018, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pertandingan ini adalah penentuan bagi Bajul Ijo untuk memastikan finis di posisi lima besar klasemen akhir. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini