Persebaya Bakal Kembali Pecahkan Rekor Penonton di Piala Presiden

01 Apr 2019 16:09 Liga Indonesia

Animo Bonek Mania di setiap pertandingan Persebaya memang selalu tinggi. Namun, bisa dipastikan antusiasme Bonek Mania untuk datang ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya saat Persebaya menjamu Madura United di semifinal Piala Presiden 2019, 3 April 2019 mendatang diprediksi lebih besar dari biasanya.

Hal itu bisa dilihat dari penjualan tiket yang laris manis sejak H-3 pertandingan. Seperti disebutkan panpel Persebaya, tiket babak semifinal yang digelar pada Rabu 3 April besok saja, sudah habis sejak Mingggu 31 Maret siang. Padahal saat itu belum tahu Persebaya bakal menjamu siapa di fase tersebut.

Lawan Persebaya di babak semifinal baru diketahui pada Minggu 31 Maret 2019 malam, setelah Madura United sukses mengalahkan Persela Lamongan 2-1.

Laga ini memang memiliki magnet yang cukup besar bagi para penggemar sepak bola di Surabaya. Sebab, Persebaya dengan Madura United merupakan tetangga dekat. Lebih seru lagi, Bonek akan melihat aksi Andik Vermansah menghadapi Bajul Ijo, dengan catatan, pemain kelahiran Jember yang besar di Surabaya itu bersedia bermain.

Melihat animo besar di babak semifinal untuk leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, ini, Fans Relation Manager Persebaya Sidik Tualeka mengucapkan terimakasih kepada Bonek Mania.

”Terima kasih untuk dukungan Bonek. Ini akan menjadi suntikan semangat bagi tim Persebaya,” kata Alex sapaan akrabnya, Senin 1 April 2019.

Sebelumnya, rekor penonton Piala Presiden 2019 pecah saat Persebaya melawan PS Tira Persikabo di babak 8 besar, penonton tim Bajul Ijo mencapai 43.230.

 

Rekor itu tentu memecahkan rekor sebelumnya saat PSS Sleman melawan Persija Jakarta dengan jumlah penonton lebih dari 29.000 orang. Di babak semifinal antara Persebaya menghadapi Madura United diprediksi akan tembus 50.000 penonton. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini