skuad Persebaya Surabaya. (foto: ngopibareng)

Persebaya Akui Puas Masuk Perebutan Juara Tiga di PGK

04 Mar 2018 08:10

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Bertemu sengan Borneo FC di perebutan juara ketiga Piala Gubernur Kaltim (PGK) membuat Persebaya masih cukup bergairah menyelesaikan turnamen ini meski bukan sebagai kandidat juara. Hal ini lantaran, tim berjuluk Bajol Ijo itu, hanya mencari pengalaman di ajang turnamen pramusim tersebut, sebelum beranjak ke kompetisi Liga 1.

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera menyatakan bahwa timnya ikuti turnamen PGK hanya semta-mata mencari pengalaman dan memetik pelajaran dengan bertemu beberapa tim dari Liga 1. Terlebih hal itu dirasanya sudah lebih dari cukup untuk modal ke kompetisi sesunggihnya.
 
“Kami dari awal tahu untuk apa kami di sini. Kami mencari pengalaman sebelum Liga 1 dengan bertemu tim-tim dari Liga 1. Apa yang kami cari di turnamen ini sudah terjadi. Semua pemain bisa turun,” kata Alfredo.

Namun di satu laga sisa menghadapi Borneo FC tentu Persebaya tak kau mengalah. Sebab tim kebanggaan Bonek Mania ini tak mau pulang dengan tangan hampa.

"Saya yakin pemain sudah tahu, apa yang akan dilakukan ketika masuk lapangan, yang terpenting pemain bermain bagus sesuai materi. Dan kami akan berusaha meraih kemenangan dalam pertandingan ini," sambungnya.

Persebaya dijadwalkan akan menghadapi Borneo FC pada Minggu 4 Maret 2018 di Stadion Palaran, Samarinda. Laga tersebut juga akan dimulai pukul 16.30 WITA atau 15.30 WIB. (hrs)