Infografis AUDB 2019Persaingan Sengit di AUDB Bandung

30 Jul 2019 16:52 AUDB 2019

Persaingan sengit semakin terasa di Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2019 di Kota Bandung. Sebanyak 224 peserta yang lolos dari tahap screening, Minggu, 28 Juli 2019, pada Senin 29 Juli 2019 kembali saling beradu bakat dan menunjukan talentanya dihadapan pencari bakat pada tahap kedua, turnamen.

Menurut Christian Hadinata, Tim Pencari Bakat terus melakukan pemantauan atlet muda yang bertarung di tahap ini. Selain Christian, tim ini juga diisi Fung Permadi, Lius Pongoh, Denny Kantono, Yuni Kartika, Sigit Budiarto, Hastomo Arbi, Liliyana Natsir, Engga Setiawan, Bandar Sigit Pamungkas, Sulaiman, dan Nimas Rani.

"Sejak Tahap Screening saya sudah melihat cukup banyak yang terseleksi dan layak masuk ke tahap turnamen hari ini. Bagi kami tidak masalah banyaknya peserta yang lolos ke tahap turnamen, karena selagi mereka bertalenta dan layak ke tahap turnamen, kenapa nggak?" kata Christian.

Di tahap turnamen, para peserta bertanding sebanyak dua kali sesuai kategori umur dengan sistem full games (poin 21 atau sampai dengan selesai). Usai pertandingan di masing-masing hari tersebut, akan diumumkan para peserta yang lolos ke babak berikutnya.

"Sesuai dugaan, sengitnya persaingan antar-peserta untuk mendapatkan Super Tiket di audisi umum di Kota Bandung ini sudah semakin jelas terlihat di tahap turnamen. Saya prediksikan, besok akan benar-benar terlihat merata kemampuan atlet-atlet yang bersaing," tambah Christian.

Sebanyak 48 peserta berhasil lolos tahap turnamen di hari kedua Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2019 di Kota Bandung, dengan rincian 16 peserta di kelompok U11 Putra, 8 peserta (U11 Putri), 16 peserta (U13 Putra), dan 8 peserta (U13 Putri). Mereka akan kembali bertanding sebanyak dua kali di hari ketiga, Selasa 30 Juli 2019, guna meraih Super Tiket menuju tahap final audisi di Kudus pada 20-22 November 2019 mendatang.

Grafis vidhingopibarengid
(Grafis: vidhi/ngopibareng.id)
Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini