Persaingan Ketat, Pisau Sepatu Skater Lukai Kaki Lawan

23 Mar 2019 09:49 Lain-lain

Tindakan tidak terpuji dilakukan skater asal Amerika, Mariah Bell. Gadis 22 tahun itu diduga melukai rivalnya, skater Korea Selatan, Lim Eun Soo dengan pisau di sepatunya.
Peristiwa ini terjadi saat gladi resik kejuaraan The World Figure Skating Championships.

Kasus ini muncul setelah agensi Lim Eun Soo, All That Sport, mengatakan bahwa Mariah Bell telah menendang betis Lim Eunsoo dengan pisau di sepatunya.

Lim Eun Soo yang merasa kesakitan terpaksa meninggalkan arena untuk menerima perawatan darurat dari tim medis.

"Lim Eun Soo perlahan meluncur di tepi arena setelah menyelesaikan gilirannya (gladi resik). Mariah Bell tiba-tiba meluncur dari belakang Lim Eun Soo. Ia diduga menendang betis Lim dengan pisau di sepatunya. Mariah Bell tidak meminta maaf kepada Lim Eun Soo dan tetap melakukan pemanasan," beber All That Sport kepada Yonhap News.

Aksi yang dilakukan oleh Mariah Bell mendapat perhatian dari International Skating Union (ISU). Menurut laporan The Washington Post, ISU menyebut 'tidak ada bukti' atas tuduhan Mariah Bell dengan sengaja menciderai Lim Eun Soo.

Pernyataan ini menuai pro dan kontra. Banyak yang menganggap Mariah Bell telah melakukan tindakan tidak sportif, dan semestinya didiskulifikasi serta tak mendapatkan panggung lagi di dunia skating.

Sementara itu, Lim Eun Soo dalam kondisi cedera berhasil mencatat 72,91 poin. Ia berhasil menempati posisi kelima, lebih unggul dari Mariah Bell yang berada di urutan keenam dengan skor 71,26.

All That Sports kembali mengungkap bahwa Mariah Bell dan Lim Eun Soo sama-sama menjalani pelatihan di Los Angeles di bawah pelatih Rafael Arutunian. Selama masa pelatihan Mariah Bell dituding telah melakukan tindakan bullying terhadap Lim Eun Soo dalam kurun waktu satu bulan. (leni)


Reporter/Penulis : Leni
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini