Perpanjangan Kontrak Klopp, Peluang Kedatangan Mbappe dan Sancho

14 Dec 2019 21:55 Liga Inggris

Perpanjangan kontrak dengan Liverpool yang dilakukan Jurgen Klopp baru-baru ini menyembulkan harapan baru. Pasalnya, keberadaan pelatih asal Jerman dalam kurun waktu yang relatif lama di markas The Reds (hingga 2024) bisa menjadi magnet besar bagi bintang-bintang top untuk merapat ke Merseyside Merah.

Setidaknya, Klopp telah membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu pelatih paling sukses di dunia saat ini. Reputasi inilah yang bisa menjadi garansi bagi sejumlah bintang untuk mempertimbangkan kepindahannya ke Anfield.

Dua nama yang sedang dikabarkan bakal merapat ke markas Liverpool adalah Kylian Mbappe dan Jadon Sancho. Kedua pemain muda ini diyakini memiliki ketertarikan besar untuk merapat ke markas juara Liga Champions 2018-2019 sekaligus kandidat kuat juara Premier League itu.

Meski Klopp sempat menyatakan pesimistis bisa mendatangkan keduanya karena kekuatan finansial Liverpool yang tak sebesar PSG, kemungkinan itu tetap terbuka.

Mbappe sendiri sudah sejak lama mengagumi Klopp sebagai faktor yang berkontribusi besar terhadap kesuksesan Liverpool saat ini. Kekaguman pemain PSG ini bisa menjadi isyarat bahwa dirinya membuka peluang untuk didekati Liverpool.       

Dengan kekuatan finansial yang sangat besar, PSG memang sulit ditandingi oleh klub mana pun di dunia. Namun tidak ada yang mustahil dalam sepak bola. Apalagi setelah The Reds menghemat keuangannya dengan tidak melakukan belanja besar-besaran sejak musim 2017-2018 lalu.

Kondisi keuangan Liverpool yang sangat sehat, plus besarnya pemasukan setelah sukses di kompetisi domestik maupun Eropa, Liverpool memiliki kemampuan untuk melakukannya.

Kalau pun Mbappe tak mampu mereka datangkan, Sancho akan menjadi alternatif yang sulit ditepikan. Pemain muda Inggris yang kini bermain untuk Borussia Dortmund itu kini sedang menjadi buah bibir menyusul performa apiknya bersama Die Rotern.

Kebintangan Sancho memang sulit disangkal oleh siapa pun. Ia memiliki kecepatan, kemampuan individu di atas rata-rata, serta naluri gol yang sangat tinggi. Keberadaannya di Liverpool akan menjadikan Liverpool sebagai tim dengan lini serang paling menakutkan di muka bumi.

Maklum, saat ini mereka sudah memiliki trio yang sangat tajam pada diri Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Andai Sancho gabung, Liverpool akan memiliki lebih banyak opsi dalam membongkar pertahanan lawan.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini