Pernikahan Putri Orang Terkaya Asia Diprediksi Habis Rp 1,4 T

11 Dec 2018 13:30 Internasional

Isha Ambani, putri konglomerat India Mukesh Ambani, akan melangsungkan pernikahan esok hari, Rabu tepat di tanggal cantik, 12 bulan 12. Pernikahan Isha Ambani dengan Anand Piramal, anak dari miliuner Ajay Piramal, disebut-sebut akan menjadi yang termahal sepanjang masa.

Dikutip dari Hindustan Times, pernikahan putri orang terkaya se-Asia ini diperkirakan bakal menghabiskan biaya sebesar Rp 1,4 triliun. Jumlah itu 'sedikit murah' dari pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana, 37 tahun lalu, yang memakan biaya sekitar Rp 1,6 triliun.

Isha Ambani bersama kedua orangtuanya
Isha Ambani bersama kedua orangtuanya.

Sebelum melangsungkan pernikahan, berbagai seremoni adat India dilakukan Isha Ambani dan Anand Piramal, sejak pekan lalu. Acara dilanjutkan dengan pesta prewedding di Udaipur, Rajasthan, India, Minggu 9 Desember.
Sejumlah tamu VIP berdatangan ke pesta mewah tersebut. Beberapa di antaranya mantan ibu negara sekaligus eks kandidat presiden Amerika Serikar Hillary Clinton, dan bos Huffington Post Arianna Huffington. Tak ketinggalan diva R&B Beyonce juga diundang secara khusus di pesta tersebut.

Isha Ambani dan calon suami Anand Piramal
Isha Ambani dan calon suami, Anand Piramal.

Menurut sumber dikutip dari Hindustan Times, keluarga kedua mempelai menjamu tamu dengan menyewa lima hotel bintang lima di sekitar lokasi resepsi pernikahan, yakni Istana Antilia, bangunan kuno dengan 27 lantai di Mumbai.

Tak cukup hanya itu, sebanyak 100 pesawat carter disewa untuk menerbangkan tamu dari Bandara Maharana Pratap Undaipur.

Tak hanya memanjakan tamu VIP, keluarga Isha Ambani juga menggelar makan gratis di sebuah lokasi bernama Anna Seva, untuk menjamu warga Kota Udaipur. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini